Lenovo YOGA 7i: Laptop Konvertibel Premium Pertama Lenovo dengan Thunderbolt 4

Lenovo baru-baru ini mengumumkan Lenovo YOGA 7i. Mengadopsi rancangan konvertibel, YOGA 7i akan menjadi penerus Lenovo YOGA C740 yang dirilis tahun lalu. Kehadiran Lenovo YOGA 7i artinya tahun ini Lenovo kembali menyederhanakan penamaan lini produknya.

svg%3E

Lenovo YOGA C-Series yang digunakan untuk identitas lini laptop konvertibel di segmen premium Lenovo resmi ditinggalkan. Digantikan dengan YOGA saja. Sementara, untuk lini laptop tipis dan ringan di kelas premium akan menggunakan nama YOGA Slim-series.

Desain Lenovo YOGA 7i

Sekilas desain Lenovo YOGA 7i dan YOGA C740 terlihat mirip. Bedanya, layar Lenovo YOGA 7i hadir dengan bingkai yang lebih ramping sekitar 20%. Dengan demikian, cakupan pandang layarnya terlihat lebih luas.

svg%3E

Untuk ukuran layar ada dua yakni 14 inci dan 15.6 inci. Sementara, resolusi layarnya Full HD 1920 x 1080 pixel dengan panel layar WVA.

Spesifikasi Lenovo YOGA 7i

Lenovo YOGA 7i disiapkan dengan prosesor Intel Core. Belum ada bocoran prosesor Intel Generasi keberapa yang akan digunakan. Jika dilihat dari jadwal ketersediaanya di pasaran yang ada di bulan November 2020, prediksi kami Lenovo YOGA 7i akan menggunakan prosesor Intel Core “Tiger Lake” atau Intel Core Generasi Ke-11.

Pembaruan lain kemudian bisa dilihat di sektor ruang penyimpanannya. Lenovo YOGA 7i disiapkan dengan SSD PCIe M.2 dengan kapasitas 1 TB. Lebih besar dari YOGA C740 yang hanya 512 GB. Sementara, di sektor RAM sistem laptop ini mendukung RAM hingga 16 GB.

Fitur Lenovo YOGA 7i

Untuk fitur lain Lenovo YOGA 7i membawa baterai yang kapasitasnya lebih besar yakni 70Whr. Lenovo YOGA C640 hanya 60Whr. Jadi, di atas kertas daya tahan baterainya akan lebih tahan lama. Lenovo YOGA 7i juga dilengkapi dengan speaker hadap depan dengan dukungan Dolby Atmos, dan menjadi laptop konvertibel premium pertama Lenovo dengan port Thunderbolt 4. Selain itu, laptop ini juga telah membawa sistem pendingin yang telah ditingkatkan dan membawa fitur Flip-to-boot. Fitur Flip-to-Boot memungkinkan laptop langsung otomatis start up Windows saat layar laptop dibuka tanpa perlu lagi menekan tombol power.

Harga Lenovo YOGA 7i

Lenovo YOGA 7i tersedia di bulan November 2020. Pilihan warnanya ada dua yaitu Dark Moss dan Slate Glay. Harga Lenovo YOGA 7i mulai dari US$849.

Verified by MonsterInsights