Super Power Saving Mode di ColorOS 7: Baterai 5 Persen Bisa Menelepon Hingga 1 Jam

Sistem operasi berbasis Android garapan OPPO, ColorOS, memang dikenal memiliki beragam fitur yang amat bermanfaat untuk mendukung pemakaian sehari-hari. Salah satu fitur yang amat menarik adalah Super Power Saving Mode, yang hadir bersama dengan versi ColorOS 7.2. Apa kegunaannya dan seperti apa keunggulan yang ditawarkannya?

Baterai 5 persen, bisa telepon selama 1 jam

svg%3E

Menurut OPPO, ketika Super Power Saving Mode diaktifkan, ColorOS secara otomatis akan menurunkan konsumsi daya dari sistem dan memperpanjang umur baterai dengan beberapa cara seperti penyetelan frekuensi CPU, menyesuaikan backlight, dan sebagainya termasuk mengambil langkah-langkah penghematan daya pada aplikasi tertentu.

Yang paling canggih, dengan Super Power Saving Mode pengguna smartphone OPPO masih bisa melakukan banyak hal meskipun daya baterai yang tersisa hanya tinggal 5 persen saja. Contohnya panggilan telepon selama kurang lebih 1 jam atau chatting di aplikasi seperti WhatsApp selama 90 menit.

Intinya saat ponsel menggunakan Super Power Saving Mode, ColorOS akan memprioritaskan pada aplikasi yang sifatnya paling penting saja. Dengan kemampuan seperti ini, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya ketika berada di tengah obrolan penting dan tidak memungkinkan untuk melakukan charging.

Cara mengaktifkan Super Power Saving Mode

svg%3E

Pada dasarnya ColorOS akan langsung menyarankan pengguna smartphone OPPO untuk mengaktifkan Super Power Saving Mode saat baterai berada di level kritis. Walaupun demikian, pengguna juga tetap bisa mengaktifkan fitur canggih ini secara manual. Yuk, simak langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke Settings atau Pengaturan.
  2. Pilih Battery.
  3. Aktifkan Super Power Saving Mode.

Bagaimana? Mudah, ‘kan? Sekadar mengingatkan, Super Power Saving Mode adalah fitur baru yang hadir di ColorOS 7.2. Salah satu smartphone yang sudah mengadopsi sistem operasi teranyar ini adalah OPPO Reno4. Bagi yang berminat, OPPO Reno4 sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp4.999.000. Klik tautan berikut ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang OPPO Reno4.

Verified by MonsterInsights