Inilah 8 Keunggulan Jam Tangan Pintar OPPO Watch

OPPO Reno4 yang baru saja resmi meluncur di Indonesia tidak datang sendirian. OPPO juga memperkenalkan jam tangan pintar perdananya yakni OPPO Watch. Jam tangan pintar ini sangat istimewa. Lewat sederetan fitur canggih yang dibawanya, OPPO Watch sangat mengagumkan dan bisa menjadi standar baru jam tangan pintar berbasis Wear OS kedepan. Penasaran apa saja keunggulan dari OPPO Watch?

svg%3E

1. Pertama dengan teknologi Flexible Dual-Curved Display

svg%3E

Rancangan OPPO Watch yang ramping dan ringan dipadukan dengan teknologi Flexible Dual-Curved Display. OPPO Watch adalah jam tangan pintar pertama di industri yang membawa teknologi layar ini. Berkat teknologi tersebut OPPO Watch terlihat lebih mewah dengan panel layar yang terlihat nyaris tanpa bingkai atau ultra frameless design.

2. Layar AMOLED yang sangat menawan

Panel layar OPPO Watch sangat memanjakan mata. OPPO Watch 46mm layarnya mengadopsi panel AMOLED 3D yang mencakup gamut warna 100% NTSC berukuran 1,91 inci. Resolusi layarnya 402 x 476 piksel dengan tingkat kerapatan piksel mencapai 326 ppi, memenuhi standar layar retina.

svg%3E

Alhasil, semua tampilan di layarnya terlihat sangat tajam dan detil. Tingkat kecerahan layarnya yang mencapai 500 nits juga di atas rata-rata. Jadi, tetap akan jelas terlihat sekalipun di kondisi pencahayaan yang sangat terang. Sebagai tambahan layar OPPO Watch telah diperkuat lapisan Corning Gorilla Glass 3. OPPO Watch juga sudah tahan air. Jadi, bisa diajak berenang dan digunakan di segala kondisi cuaca.

3. Outfit-Matching AI Watch Face

OPPO Watch punya fitur yang sangat pintar bernama Outfit-Matching AI Watch Face. Fitur ini esklusif hanya ada di OPPO Watch dan tidak akan bisa ditemukan di jam tangan pintar manapun.

svg%3E

Cara kerjanya sangat mudah. Pengguna cukup menggunakan smartphone untuk memotret foto pakaian atau outfit yang sedang digunakan. Kemudian, secara otomatis algoritma pencitraan OPPO Watch AI akan menghasilkan wallpaper yang cocok dengan gaya outfit pengguna. Penting untuk para pengguna yang gemar tampil gaya.

Jika kurang OPPO Watch juga masih didukung dengan beragam pilih opsi Watch Face yang bisa dipilih sesuai selera pengguna. Bahkan, gambar dari album di smartphone juga dapat dijadikan sebagai watch face.

4. Sensor kelas profesional

svg%3E

OPPO Watch membawa serangkaian sensor. Tercatat ada lima sensor yang dibawanya, termasuk sensor detak jantung yang bisa memantau detak jantung 24 jam. Kelima sensor ini dapat menyajikan hasil pemantauan yang sangat akurat terhadap latihan olahraga, kebugaran, aktivitas sehari-hari hingga pola tidur pengguna.

5. Hemat daya dengan Dual-Chip Endurance System

svg%3E

Teknologi canggih selanjutnya yang ada di OPPO Watch adalah Dual-Chip Endurance System. Menurut OPPO, sistem ini dapat beralih antara mode Smart yang digerakkan Qualcomm Snapdragon 3100 dan mode Power Saver yang digerakkan oleh Ambiq Apollo3 chips. Imbasnya, OPPO Watch mampu menghadirkan kinerja yang tinggi sekaligus tetap hemat daya.

Di mode Cerdas baterainya mampu bertahan hingga 36 jam dari baterai penuh. Sementara, di mode Penghemat Daya yang hanya mengaktifkan fungsi dasar (waktu tampilan, pelacakan rute, detak jantung, notifikasi) daya tahan baterainya bisa hingga 21 hari. Di atas rata-rata jam tangan pintar berbasis Wear OS pada umumnya.

6. Wear OS By Google

svg%3E

Untuk mendukung semua fitur pintarnya OPPO Watch menjalankan sistem operasi Wear OS dari Google. Dengan demikian, OPPO Watch bisa kompatibel dengan semua smartphone Android dan mendukung semua ekosistem Google. Termasuk, bisa ditambahkan banyak aplikasi lewat Google Play Store, hingga mendukung pelacakan kesehatan 24/7 dari Google Fit.

7. Mode olahraga ekslusif

Selain dukungan Google Fit OPPO Watch juga membawa beragam mode olahraga ekslusif. Pengguna bisa menemukan lima menit kursus olahraga dan lima mode olahraga dengan panduan pribadi untuk aktivitas olah tubuh lebih mudah dan lebih efisien bagi pengguna.

svg%3E

Lima mode olahraga tersebut bahkan dapat dikembangkan sendiri seperti: lari kebugaran, lari untuk pembakaran lemak, jalan kaki, bersepeda dan berenang. Sangat berguna bagi yang ingin mulai gaya hidup sehat.

8. Watch VOOC Flash Charging

svg%3E

Fitur terakhir adalah Watch VOOC Flash Charging. Lewat fitur ini OPPO berhasil memecahkan masalah pengisian daya yang umum dihadapi pengguna jam tangan pintar. Berkat teknologi pengisian daya ekslusif VOOC dari OPPO, hanya dalam waktu 15 menit pengisian daya OPPO Watch dapat digunakan hingga 18 Jam. Sementara itu, baterai OPPO Watch akan terisi penuh setelah pengisian ulang selama 75 menit.

Itulah 8 keunggulan dari jam tangan pintar OPPO Watch. Jika berminat OPPO Watch akan tersedia dengan dua ukuran yakni 41mm dan 46mm. Untuk pilihan warnanya ada dua untuk model 41mm yaitu Black dan Rose Gold. Sementara, untuk model 46mm hanya warna Black saja. OPPO Watch saat ini sudah bisa di pre-order mulai 6-14 Agustus 2020. Jika berminat OPPO Watch 41mm harganya Rp3.499.000, dan 46mm harga jualnya Rp4.499.000.

 

SpesifikasiOPPO Watch 41mmOPPO Watch 46mm
ProsesorQualcomm Snapdragon 3100 &
Ambiq Apollo3 chips
Qualcomm Snapdragon 3100 &
Ambiq Apollo3 chip
OSWear OS by Google 2.18Wear OS by Google 2.18
Dimensi41.45 x 36.37 x 11.4 mm46 x 39 x 11.35mm
LayarAMOLED, 1.6 inch?40.64mm?,
Resolusi 320x 360, Corning Gorilla Glass 3
AMOLED, 1.91 inch?48.51mm?,
Resolusi 402x 476, Corning Gorilla Glass
Baterai300mAh (Typical)?289mAh
(Rated)
430mAh (Typical)?416mAh
(Rated)
Tahan air3 ATM5 ATM
Memori1GB RAM + 8GB ROM1GB RAM + 8GB ROM
KompatibilitasOS Android minimum Android 6.0 atau di atasnyaOS Android minimum Android 6.0 atau di atasnya
KonektivitasBT4.2, BLE, Wi-Fi b/g/n Wi-Fi b/g/n
GPS A-GPS / GPS / GLONASS A-GPS / GPS / GLONASS
BT4.2, BLE, Wi-Fi b/g/n Wi-Fi b/g/n
GPS A-GPS / GPS / GLONASS A-GPS / GPS / GLONASS
WarnaBlack & Rose GoldBlack
Verified by MonsterInsights