Sigma 85mm f/1.4 DG DN Art: Rancangan Lebih Ringkas, Khusus Untuk Kamera Mirrorless

Koleksi lensa premium dari Sigma di lini Art memang tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Nah, dipersembakan untuk para pengguna kamera mirrorless pabrikan Sigma baru saja mengumumkan lensa 85mm f/1.4 DG DN Art.

svg%3E

Desain Sigma 85mm f/1.4 DG DN Art

Sigma 85mm f/1.4 DG DN Art disiapkan sebagai pengganti Sigma 85mm DG HSM yang dirilis sebelumnya. Lensa ini terdiri dari dua pilihan mount yaitu E-mount untuk pengguna mirrorless Sony dan L-mount untuk pengguna mirrorless Leica, Panasonic dan Sigma.

Dibanding generasi sebelumnya, Sigma 85mm f/1.4 DG DN Art dirancang lebih ringkas dan ringan. Bobotnya hanya sekitar 630 gram dengan panjanj bodi 94.1mm. Dengan demikian, lebih hemat tempat dan mudah diajak berpergian. Selain itu, rancangan bodinya juga sudah tahan debu dan cipratan air.

Spesifikasi Sigma 85mm f/1.4 DG DN Art

Di balik rancangan bodinya yang lebih ringkas Sigma 85mm f/1.4 DG DN Art membawa cukup banyak elemen optik. Lensa ini terdiri dari 15 elemen lensa dalam 11 grup, termasuk 5 elemen lensa SLD (Special Low Dispersion) untuk mengendalikan chromatic aberration, dan satu elemen lensa aspherical untuk meminimalkan distorsi.

svg%3E

Beralih ke sektor autofocus, Sigma melengkapi lensa ini dengan autofocus stepping motor. Autofocusnya tersebut diklaim sangat cepat, akurat dan optimal untuk phase detection AF serta contrast AF di kamera mirrorles.

Harga Sigma 85mm f/1.4 DG DN Art

Sigma 85mm f/1.4 DG DN Art sudah bisa di pre-order melalui situs Sigma. Harga jual Sigma 85mm f/1.4 DG DN Art ada di kisaran US$1200.

Verified by MonsterInsights