Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

DANA eMAS: Investasi Emas Online yang Aman dan Terjangkau



Meski saat ini sudah cukup banyak instrumen investasi, investasi emas tetap belum sepi peminat. Melihat peluang inilah DANA, Dompet Digital Indonesia, meluncurkan fitur DANA eMAS di aplikasi DANA.

DANA eMAS

“Melalui fitur DANA eMAS yang ada di aplikasi DANA, pengguna DANA kini dapat memulai investasi emas secara online dengan praktis, mudah, aman, dengan investasi yang terjangkau dan tanpa biaya apapun.” ujar Vincent Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

Fitur DANA eMAS

Fitur DANA eMAS merupakan hasil kerjasama antara DANA dengan aplikasi investasi Pluang. Keunggulan dari DANA eMAS ini adalah investasi emas bisa dimulai dengan biaya yang sangat murah. Selain itu, transaksi juga bisa dilakukan dengan sangat cepat dan aman.

K413 728 yangcanggih

Untuk memulai investasi emas di DANA eMAS pengguna hanya perlu memiliki akun premium DANA. Untuk memiliki akun premium ini cukup mudah, hanya bermodalkan Kartu Tanda Penduduk dan foto diri (selfie).

Setelah menjadi akun premium selanjutnya pengguna bisa langsung investasi emas dengan menekan tombol DANA eMAS di aplikasi DANA. Nilai investasi pengguna bisa membeli emas mulai dari 0,01 gram atau kurang dari Rp 10.000. Sangat terjangkau dan tanpa dikenakan biaya tambahan. Selain melakukan jual dan beli, pengguna DANA juga bisa membeli emas dengan memanfaatkan program cicilan 3 sampai 24 bulan.

Keamanan DANA eMAS

Meski tidak menyediakan emas fisik saat penarikan atau penjualan, investasi emas melalui DANA eMAS dijamin aman. Pluang yang berada di bawah PT PG Berjangka sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), sedangkan emas nasabah disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Ini artinya semua transaksi yang terjadi tidak hanya tercatat dalam aplikasi, tapi juga tercatat di badan pemerintah yang berwenang, yaitu Bappebti, dan fisik emas yang disimpan dijamin oleh KBI yang statusnya adalah badan usaha milik negara.

More Stories
MSI laptop GT76 titan launch
MSI Luncurkan Empat Laptop Terbaru; GT76 Titan, GE65 Raider, GS75 Stealth, dan Prestige 15