Quantcast
Made for BusinessNews

MediaTek MT7329: Chipset Hemat Daya untuk Data Center dan Infrastruktur 5G

Pabrikan MediaTek resmi mengumumkan kehadiran chipset MediaTek MT7329. Chipset ini berbeda dengan chipset MediaTek lainnya yang hadir untuk smartphone. Menurut MediaTek, MT7329 hadir untuk segmen komersial yang khusus dirancang untuk Data Center dan Infrastruktur 5G.

mediatek MT3729

“MediaTek menjawab kebutuhan yang semakin tinggi akan infrastruktur jaringan generasi berikut di bandwidth tinggi, daya ultra-rendah dan keamanan yang kokoh. Melanjutkan teknologi 56G PAM4 SerDes yang pertama di industry ini, kami mengumumkan generasi pertama lini produk MT3729 800GbE MACsec PHY,” kata Jerry Yu, Corporate Senior Vice President, MediaTek.

Transmisi data ultra cepat untuk infrastruktur jaringan modern

MediaTek MT7329 hadir dengan teknologi 56G PAM4 SerDes yang terkemuka dari MediaTek, tersedia sebagai bagian standar spesifik-aplikasi standalone (ASSP – standalone application-specific standard part). Dengan mengusung teknologi ini MediaTek MT7329 diklaim mampu mendukung perlengkapan jaringan dan penyedia layanan jaringan Tier-1 untuk mengakomodir transfer data yang lebih aman, andal, dan berkecepatan tinggi bagi infrastruktur jaringan modern.

Lini produk MT3729 menawarkan empat modus operasi yang berbeda:
1. Modus Retimer: Teknologi penguatan sinyal tertanam yang memperpanjang jarak koneksi dan transmisi SerDes ke edge untuk timestamping yang lebih tepat.
2. Modus Gearbox Maju/Mundur: Dukungan untuk translasi bitrate antara 56G dan 28G memampukan switch-switch generasi berikut untuk dengan mudah terhubung dengan infrastruktur yang sudah ada.
3. Modus MUX/DeMUX: Perpindahan MUX dan broadcast hitless menjawab persyaratan redundansi jaringan.
4. Modus MACsec: Dukungan MACsec IEEE 802.1AE yang memampukan komunikasi aman dengan enkripsi AES-128 dan AES 256 dari 1G hingga 400G per port.

Selain itu, lini produk MT3729 juga mendukung hingga 16 sambungan bi-directional di 56G PAM4, hingga 28G NRZ SerDes dan 1G SGMII. Mengingat jaringan-jaringan 5G akan mensyaratkan sinkronisasi timing yang lebih ketat, lini MT3720 mendukung IEEE 1588v2 dan SyncE hingga Class-C untuk akurasi yang lebih tinggi dan lebih fleksibel dengan format-format timestamping.

Lini produk MediaTek MT3729 saat ini sudah tersedia, dengan produk-produk pertama yang sedang dalam tahap pengembangan.

Back to top button