ASUS Indonesia Luncurkan Jajaran Laptop Gaming ROG Terbaru dengan Intel Core H-Series 10th Gen

ASUS mengumumkan kehadiran jajaran laptop gaming dari keluarga ROG (Republic of Gamers) terbaru untuk pasar Indonesia, yang sudah ditenagai prosesor Intel Core H-Series generasi ke-10. Ada cukup banyak seri laptop gaming yang diboyong oleh ASUS kali ini, dan tentunya dengan spesifikasi maupun fitur yang berbeeda-beda. Apa saja?

ASUS ROG Zephyrus Duo 15

svg%3E

 

Yang pertama adalah ROG Zephyrus Duo 15. Bisa dibilang, di antara sederet laptop yang diperkenalkan pada Minggu (2/8), ROG Zephyrus Duo 15 merupakan yang paling premium. Hardware yang ditanamkan juga tidak tanggung-tanggung. Contohnya adalah ROG ScreenPad Plus yang berfungsi sebagai layar kedua dengan ukuran 14,1 inci. Keberadaan layar kedua tersebut diyakini bisa menunjang gamer ketika bermain.

ROG ScreenPad Plus menawarkan resolusi 4K dan sudah mendukung sentuhan. Posisinya ada di antara keyboard dan layar utama berukuran 15,6 inci dengan teknologi G-Sync. Yang tidak kalah menarik, layar utama ini juga memiliki resolusi 4K dengan reproduksi warna Adobe RGB 100 persen sehingga ideal pula untuk para content creator.

Bisa soal performa, ASUS ROG Zephyrus Duo 15 ditenagai oleh prosesor 10 th Gen Intel Core i9 yang didukung chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER. Kombinasi yang amat menggiurkan dan dijanjikan mampu memberikan performa terbaik untuk menjalankan game-game AAA masa kini. ROG Zephyrus Duo 15 dijual dengan harga Rp96 juta untuk varian Intel Core i9 dan RTX 2080. ASUS juga menyediakan varian lainnya dengan Intel Core i7 dan RTX 2070 yang dijual dengan harga Rp72 juta.

ASUS ROG Zephyrus S17

svg%3E

Selanjutnya ada ROG Zephyrus S17, laptop gaming ramping dan portable. Mengadopsi layar besar berukuran 17,3 inci dan bodi dengan ketebalan hanya 18,7 milimeter, ROG Zephyrus S17 tetap hadir dengan spesifikasi kelas atas. Performanya ditenagai oleh prosesor 10 th Gen Intel Core i7 yang didukung chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER. Untuk mendinginkan komponen premium tersebut, ROG Zephyrus S17 menggunakan teknologi Active Aerodynamic System (AAS).

ROG Zephyrus S17 dirancang tidak hanya untuk bermain game tetapi juga untuk menunjang produktivitas. Layar laptop ini telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated sehingga sangat memungkinkan untuk digunakan oleh para content creator. Selain itu terdapat pula fitur NVIDIA G-Sync yang didukung ROG GPU Switch, serta NumberPad untuk memudahkan pengguna yang sering memanfaatkan numpad.

Bagi yang berminat, ASUS ROG Zephyrus S17 dijual dengan harga 71 juta rupiah.

ASUS ROG Zephyrus S15 dan Zephyrus M15

svg%3E

Berbeda dengan ROG Zephyrus S17, ROG Zephyrus S15 dan M15 mengadopsi desain konvensional dengan posisi keyboard bukan menepi ke bawah tetapi tetap seperti laptop pada umumnya. Menurut ASUS, kedua laptop gaming ini memang dirancang agar nyaman saat digunakan di atas pangkuan.

ROG Zephyrus S15 hadir dengan prosesor 10th Generation Intel Core i7 yang didukung chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER. Layarnya telah mendukung fitur G-Sync dengan refresh rate hingga 300Hz dan response time 3ms, serta memiliki slot ekstra untuk M.2 SSD yang mendukung konfigurasi RAID-0. Tidak lupa, ASUS juga menambahkan teknologi AAS.

Sementara ROG Zephyrus M15 merupakan laptop gaming ultraportable berperforma tinggi namun dengan harga yang lebih terjangkau. Disebut sebagai “sweet spot” untuk price vs performance, ROG Zephyrus M15 hadir dengan beragam varian konfigurasi mulai dari penggunaan panel hingga 240Hz serta adopsi chip grafis NVIDIA GeForce mulai dari GTX 1660Ti hingga RTX 2070. Sementara untuk prosesornya, Zephyrus M15 mengandalkan 10th Gen Intel Core i7.

Bagi yang berminat, ASUS ROG Zephyrus S15 dijual dengan harga mulai dari 52 juta rupiah. Sementara ROG Zephyrus M15 tersedia dalam tiga varian yang harganya mulai dari 29 juta hingga 41 juta rupiah.

ASUS ROG Strix Scar 15/17

svg%3E

ASUS ROG Strix Scar 15/17 adalah laptop gaming yang ditenagai prosesor hingga 10 th Gen Intel Core i9-10980-HK, chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER, dan RAM DDR4 3200MHz. ASUS juga menawarkan fitur RGB LED yang didukung ROG Aura Sync, serta ROG Keystone II yang kini dapat mengaktifkan Stealth Mode saat dilepas. ROG Keystone II juga tetap berfungsi sebagai “kunci” yang dapat menyimpan profile pengaturan di Armoury Crate. Laptop ini dijual dengan harga mulai dari 34 jutaan rupiah.

ASUS ROG Strix G15/17

svg%3E

 

Terakhir adalah ROG Strix G15/17 yang ditenagai oleh prosesor hingga 10 th Gen Intel Core i7 dan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2070 SUPER. Kombinasi keduanya memastikan laptop gaming ini dapat menjalankan semua game eSport terkini dengan framerate yang sangat tinggi berkat dukungan layar hingga 240Hz.

Yang menarik, ASUS menghadirkan tiga pilihan desain untuk Strix G15/17. Selain warna Original Black, terdapat warna khusus Glacier Blue. Desain selanjutnya adalah Electro Punk yang menggabungkan tampilan metal dengan warna pink yang sejalur dengan tema electro punk. Khusus untuk Strix G15 Electro Punk, ASUS menyediakan paket penjualan yang terdiri dari unit Strix G15 Electro Punk bersama dengan mousepad esklusif berukuran 35 x 17-inci serta ROG Backpack Special Edition.

Bagi yang berminat, ASUS ROG Strix G15/17 dijual dengan harga mulai dari 16,3 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights