Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

Apple Umumkan ThunderBolt 3 Pro Cable, Harganya Sejutaan



Produk Apple memang tidak ada yang murah, termasuk akesorisnya. Setelah di tahun lalu meluncurkan satu set roda untuk Mac Pro 2019 yang harganya 5 jutaan, kini Apple mengumumkan aksesoris lain yaitu kabel Thunderbolt 3 yang diberi nama Apple Thunderbolt 3 Pro Cable.

Apple Thunderbolt 3 Pro Cable 1

Fitur Apple Thunderbolt 3 Pro Cable

kabel Thunderbolt 3 resmi dari Apple ini hadir dengan rancangan braided yang anti kusut. Panjang totalnya sekitar 2 meter.

Jika dibandingkan dengan kabel Thunderbolt 3 lain yang beredar di pasaran, Apple Thunderbolt 3 Pro Cable hadir dengan rancangan aktif. Di setiap ujung konektivitasnya ada chip tambahan. Dengan rancangan aktif ini Apple Thunderbolt 3 Pro Cable bisa membawa rancangan kabel yang lebih panjang dan mampu menjanjikan kecepatan hingga 40 Gbps.

hp 200 g3 aio 728 yc

Ini artinya Apple Thunderbolt 3 Pro Cable akan mendukung semua kemampuan yang ditawarkan Thunderbolt 3. Termasuk, DisplayPort untuk video, output daya 100W untuk isi ulang baterai perangkat lain, dan mengijinkan pemindahan data hingga kecepatan 10Gbps lewat USB 3.1 Gen 2.

Menurut Apple, Thunderbolt 3 Pro Cable akan sangat ideal untuk menghubungkan Mac lewat Thunderbolt 3 (USB-C) ke perangkat Thunderbolt 3 lain seperti docking Thunderbolt, GPU eksternal, monitor Apple ProDisplay XDR atau ruang penyimpanan HDD eksternal.

Harga Apple Thunderbolt 3 Pro Cable

Apple Thunderbolt 3 Pro Cable saat ini sudah tersedia. Harga Apple Thunderbolt 3 Pro Cable ada di kisaran US$129 atau sekitar 1, 8 juta Rupiah. Berminat?

More Stories
ZeroLemon Battery Case Galaxy S9
ZeroLemon Rilis Casing untuk Galaxy S9+ dengan Ekstra Baterai 5200 mAh