Zoom for Home: Monitor Pintar Khusus untuk Konferensi Video dengan Zoom

Aplikasi konferensi video, Zoom, memang mendadak populer di tahun 2020 ini. Jumlah penggunanya juga masih terus meningkat walau sudah banyak aplikasi yang sejenis. Melihat peluang inilah Zoom merilis Zoom for Home.

svg%3E

Desain Zoom for Home

Zoom for Home bukanlah aplikasi, tapi sebuah monitor pintar hasil kerjasama Zoom dengan pabrikan DTEN. Desainnya sangat minimalis dengan panel layar berukuran cukup besar yakni 27 inci. Sebagai sebuah monitor pintar panel layar Zoom for Home telah dilengkapi fitur sentuhan dan mendukung resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel.

svg%3E

Untuk kegiatan konferensi video Zoom for Home telah dilengkapi WiFi, 3 kamera, 8 mic terintegrasi dan speaker. Dengan begitu pengguna tidak perlu lagi menggunakan aksesoris tambahan. Selain itu, Zoom for Home juga membawa satu port HDMI dan Ethernet.

Fitur Zoom for Home

Zoom for Home khusus dirancang untuk aplikasi Zoom. Tidak bisa ditambahkan aplikasi ataupun menjalankan aplikasi lain. Untuk mendukung panggilan video Zoom for Home membawa fitur Whiteboarding dan Annotation yang memungkinkan pengguna untuk membuat coretan saat melakukan kolaborasi panggilan video.

svg%3E

Dengan fitur yang memang fokus hanya untuk aplikasi Zoom, Zoom for Home jelas cocok untuk pengguna yang sering bekerja sambil melakukan konferensi video. Zoom for Home bisa memungkinkan pengguna untuk tetap fokus bekerja di laptop atau PC tanpa perlu lagi terganggu dengan kegiatan konferensi video di aplikasi Zoom.

Harga Zoom for Home

Zoom for Home akan tersedia di bulan Agustus 200. Saat ini Zoom for Home sudah bisa di pre-order melalui situs DTEN dengan harga jual US$599.

Verified by MonsterInsights