Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Samsung Indonesia Luncurkan Galaxy A01 Core, Smartphone Murah Seharga 1 Juta Rupiah



Samsung Electronics Indonesia mengumumkan kehadiran produk terbaru mereka di ranah entry-level, yakni Galaxy A01 Core. Dengan harga hanya 1 juta rupiah, bisa dibilang Galaxy A01 Core adalah salah satu smartphone Samsung termurah yang bisa dibeli saat ini.

Spesifikasi dan fitur Samsung Galaxy A01 Core

Samsung Galaxy A01 Core 2

Dalam rilis persnya, Samsung menjelaskan bahwa Galaxy A01 Core dibekali layar IPS 5,3 inci dengan resolusi HD+. Sementara untuk urusan performa, Samsung mengandalkan chipset yang bisa dibilang cukup lawas, MediaTek MT6739, dan ditemani RAM 1 GB serta storage internal 8 GB.

Sekilas kombinasi tersebut memang kurang menjanjikan. Tapi perlu digarisbawahi, Galaxy A01 Core memang dirancang sebagai smartphone dengan harga yang merakyat, dan mengadopsi sistem operasi Android Go yang dikenal amat ringan serta lancar digunakan pada perangkat dengan spesifikasi rendah.

“Kami sangat sadar bahwa kebutuhan konektivitas dan entertainment konsumen termasuk Generasi Z sangat beragam. Untuk itu kami hadirkan Galaxy A01 Core ini, sehingga semakin banyak pilihan produk Samsung yang bisa mengakomodir masing masing kebutuhan komunikasi konsumen,” ungkap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Irfan menambahkan, dengan spesifikasi yang ditawarkannya, Galaxy A01 Core tetap merupakan perangkat yang ideal untuk menikmati dan membuat konten di TikTok maupun Instagram. Selain itu, sistem Android Go juga bisa memberikan efisiensi dalam hal konsumsi daya dan penggunaan kuota internet yang lebih hemat.

Samsung Galaxy A01 Core 1

elite dragonfly yangcanggih 728

Beberapa aplikasinya pun sudah disesuaikan agar berjalan maksimal di OS Android Go. Sebut saja YouTube Go, Google Maps Go, Gmail Go, hingga Google Go. Sedikit membahas kamera, Galaxy A01 Core dilengkapi dengan sensor 8 MP f/2.2 di belakang, serta kamera depan memiliki resolusi 5 MP f/2.4.

Fitur menarik lainnya yang bisa ditemukan pada smartphone dengan baterai 3.000 mAh ini adalah Smart Manager. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa mengetahui sisa memori di Galaxy A01 Core, dan menghapus data-data yang tidak terpakai seperti APK. Bukan cuma itu, lewat Smart Manager pengguna juga bisa memindahkan aplikasi, foto, dan video ke microSD yang bisa dipasangkan hingga kapasitas 512 GB.

Harga Samsung Galaxy A01 Core

Galaxy A01 Core hadir dengan tampilan desain rhytmical pattern yang slim dengan ketebalan 8,6 mm. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, antara lain Black, Blue, dan Red. Samsung mengklaim, walaupun ini adalah ponsel murah dengan harga sejutaan, tapi tampilannya tetap stylish.

Samsung Galaxy A01 Core 3

Galaxy A01 Core hadir perdana lewat program flash sale exclusive bersama Shopee pada 21–23 Juli 2020 mendatang. Selama periode tersebut pembeli dapat memperoleh Galaxy A01 Core cukup dengan harga Rp999.000 saja, dari harga normal Rp1.099.000.

Selain itu pembeli juga akan mendapatkan kuota internet gratis sebesar 2GB per bulan selama setahun cukup dengan melakukan pengisian ulang sebesar Rp20.000, layanan Youtube Premium gratis selama 2 bulan senilai Rp118.000, serta hadiah menarik dari Shopee untuk 1200 pembeli pertama.

More Stories
Sony LSPX S2 Glass Sound Speaker2
Sony LSPX-S2 Glass Sound Speaker: Kini Mendukung Spotify dan Hi-Res Audio