Tip Praktis: Memaksimalkan Fitur Live Focus Video Samsung Galaxy S20 Series untuk Vlogging

Salah satu keunggulan utama yang paling dikedepankan oleh Samsung melalui smartphone flagship terbarunya, Galaxy S20+, adalah kamera. Yang menarik, bukan hanya mumpuni untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto, kamera Galaxy S20+ juga bisa diandalkan untuk urusan videografi.

Ada banyak fitur videografi canggih yang bisa Anda temukan di smartphone tersebut. Namun khusus untuk artikel kali ini, kami akan membahas tentang Live Focus Video. Apa kegunaan Live Focus Video dan bagaimana cara mengaktifkannya? Yuk, langsung saja simak!

Kegunaan Live Focus Video di Galaxy S20+

svg%3E

Sama seperti mode serupa untuk menunjang fotografi, Live Focus Video mampu menciptakan efek blur atau bokeh pada background. Dengan begitu, video yang Anda rekam akan terlihat lebih fokus kepada subjek utamanya saja.

 

 

Keberadaan Live Focus akan memperkaya pilihan Anda dalam berkreasi dan menentukan gaya video yang ingin dibuat.
Apalagi, Live Focus Video pada Galaxy S20+ tersedia baik ketika Anda sedang menggunakan kamera belakang maupun kamera depannya.

Anda yang belakangan gemar membuat vlog di rumah pun wajib mencoba fitur ini. Live Focus video bisa Anda coba aplikasikan ketika ingin merekam video tapi kondisi rumah sedang berantakan. Cukup aktifkan mode tersebut dan background di belakang Anda akan langsung blur.

Sedikit catatan, Live Focus Video pada keluarga smartphone Galaxy S20+ membutuhkan cahaya yang mencukupi agar efeknya terlihat maksimal sehingga pemisahan subjek dengan background pun tampak lebih natural. Fitur ini kurang ideal jika dipakai di kondisi low light.

Cara menggunakan Live Focus Video di Galaxy S20 Series

Tertarik mencoba Live Focus Video di Samsung Galaxy S20+? Caranya sangat mudah.

 

svg%3E

Cukup masuk ke aplikasi kamera, dan swipe ke Live Focus Video. Ketika merekam video, Anda bisa mengatur tingkat bokeh atau blur sesuai kebutuhan. Yang perlu diperhatikan, jarak antara smartphone dengan subjek harus pas, tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh. Idealnya, jaraknya 1 sampai 2 meter saja jika menggunakan kamera belakang.

svg%3E

Selama merekam video dengan Live Focus, Anda dapat berpindah fokus secara cepat dengan sekali sentuh pada subyek yang diinginkan.

svg%3E

Asyiknya lagi, Samsung tidak lupa menyediakan beberapa pilihan efek untuk menciptakan efek blur yang unik, contohnya Color Point untuk mengubah background menjadi hitam putih.

Bagaimana? Mudah, ‘kan? Tentunya selain Galaxy S20+, Live Focus Video juga bisa Anda temukan di keluarga Galaxy S20 Series lainnya yakni Galaxy S20 dan Galaxy S20 Ultra. Selamat mencoba!

Verified by MonsterInsights