WhatsApp Hadirkan Fitur Stiker Animasi dan Kode QR

Setelah menghadirkan pembaruan aplikasi WhatsApp dengan fitur mode gelap dan WhatsApp Call yang mendukung delapan pengguna, WhatsApp kini kembali mengulirkan pembaruan aplikasi WhatsApp. Di pembaruan ini aplikasi WhatsApp akan kebagian fitur stiker animasi dan kode QR.

svg%3E

Stiker animasi WhatsApp

Lewat stiker animasi kini pengguna bisa dimungkinkan untuk mengirimkan stiker yang lebih menyenangkan dan ekspresif. Di pembaruan ini WhatsApp akan menyediakan beragam paket stiker animasi yang bisa langsung diunduh ke aplikasi WhatsApp.

Kode QR WhatsApp

Fitur kedua adalah kode QR. Lewat fitur ini setiap pengguna WhatsApp akan mendapatkan satu kode QR. Menurut WhatsApp, fitur kode QR dihadirkan untuk mempermudah pengguna menambah kontak tanpa perlu lagi repot mengetik nama ataupun memasukkan nomor handphone. Jika ingin menambah kontak, Anda hanya perlu memindai kode QR orang tersebut kemudian secara otomatis nama dan nomornya akan langsung tersimpan di smartphone Anda.

Selain dua fitur tersebut WhatsApp juga menghadirkan pembaruan untuk meningkatkan WhatApp Call grup yang kini mendukung 8 pengguna. Untuk mempermudah fokus ke salah satu orang saat panggilan grup, pengguna kini hanya perlu menekan dan menahan video partisipan sehingga menjadi layar penuh. WhatsApp juga menambahkan ikon video di grup chat agar bisa memulai panggilan video grup dengan sekali tap.

Pembaruan terakhir hadir untuk WhatsApp versi web dan desktop. Seperti aplikasi di smartphone versi WhatsApp untuk web dan desktop kini akan mendukung mode gelap atau dark mode.

Semua fitur-fitur ini tersedia di pembaruan WhatsApp yang akan digulirkan mulai beberapa minggu kedepan.

Verified by MonsterInsights