Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

Belkin Thunderbolt 3 Dock Core: Docking Port Ringkas yang Kompatibel dengan Sistem Operasi Mac dan Windows

Keunggulan dari laptop dengan desain bodi tipis adalah bobot bodi yang sangat ringan sehingga mudah dibawa ke mana saja. Tapi, imbasnya pengguna tidak bisa dimanjakan dengan banyak port konektivitas. Umumnya di laptop dengan bodi tipis dan ringan pengguna hanya bisa menemukan satu port yakni USB Type-C. Untuk menambah port konektivitas solusinya hanya mengandalkan docking tambahan yang membawa beragam model port konektivitas seperti Belkin ThunderBolt 3 Dock Core.

Fitur Belkin Thunderbolt 3 Dock

Menurut Belkin, Thunderbolt 3 Dock Core adalah docking pertamanya yang dilengkapi fitur dual-powered dock dengan teknologi Thunderbolt 3 dan mendukung sistem operasi Mac dan Windows.

Belkin Thunderbolt 3 Dock Core 1

Belkin Thunderbolt 3 Dock Core menawarkan output daya 60 watt untuk isi ulang baterai gadget lain atau menyuplai daya ke monitor eksternal. Docking ini bisa mendukung dua monitor 4K 60Hz atau satu monitor dengan resolusi 8K.

ROG G14 728 yg

Hadir dengan desain yang sangat ringkas dan mudah dibawa ke mana saja, Thunderbolt 3 Dock Core dilengkapi dengan sederetan port konektivitas yang lengkap. Untuk konektivitas yang tersedia terdiri dari DisplayPort 1.4, USB-C PD (Power Delivery) yang bisa mengalirkan daya ke perangkat lain, HDMI 2.0 dan input/output audio untuk speaker dan mic.

Tidak hanya itu saja, keunggulan lain dari Thunderbolt 3 Dock Core adalah hadirnya port 10Gbps USB-A 3.2 Gen 2, satu port USB-A 2.0 dan port Ethernet. Dengan konektivitasnya yang lengkap ini Thunderbolt 3 Dock Core bisa jadi solusi untuk mempermudah pengguna laptop yang hanya dilengkapi satu port USB-C untuk terhubung ke layar monitor, proyektor, eksternal hard disk, ethernet hingga speaker.

Harga Belkin Thunderbolt 3 Dock Core

Belkin Thunderbolt 3 Dock Core akan mulai dijual bulan Juli 2020 dengan harga mulai dari US$169.99

More Stories
HTC Vive Standalone
HTC Umumkan Vive Standalone, Headset VR Tanpa Kabel dengan Snapdragon 835