Quantcast
TipsMobile GadgetSmartphone

[Tips] Cara Menggunakan Smart View di Samsung Galaxy S20 Series untuk Menampilkan Konten di TV

Sebagai seri smartphone flagship, tidak heran jika Samsung membenamkan fitur yang tergolong komplit pada keluarga Galaxy S20 Series untuk memaksimalkan experience yang ditawarkannya. Salah satunya adalah Smart View yang mungkin tidak banyak diketahui oleh sebagian pengguna.

galaxy s20 design amoled img

Bagi yang belum tahu, Smart View merupakan cara mudah dan cepat untuk menampilkan konten di layar Galaxy S20 Series Anda ke TV. Dengan begitu, Anda dan keluarga bisa menikmati konten tersebut bersama-sama dengan display yang ukurannya jauh lebih besar dari layar smartphone.

Ada beberapa cara untuk mencicipi fitur Smart View pada Galaxy S20 Series, tergantung dari TV seperti apa yang Anda miliki di rumah. Penasaran? Yuk, simak langkah-langkahnya:

1. Menggunakan Samsung Smart TV

Untuk yang memiliki Samsung Smart TV keluaran terbaru, Anda bisa menghubungkan Galaxy S20 Series ke TV tersebut secara mudah melalui aplikasi Smart View. Anda bisa langsung masuk ke Smart View lewat Quick Setting yang bisa Anda buka dengan cara swipe jendela notifikasi dari atas ke bawah memakai dua jari. Setelah itu, cari TV Anda di aplikasi Smart View, dan accept permintaan koneksi di TV.

2. Menggunakan Smart TV merek lain

Kalau Anda memiliki Smart TV seri lama atau bukan buatan Samsung, caranya kurang lebih mirip. Pertama Anda harus masuk ke mode Screen Mirroring di TV Anda. Setelah itu masuk ke Quick Settings (seperti cara di atas), dan pilih Smart View. Ketika Smart View berhasil mendeteksi TV Anda, pilih lalu mulai hubungkan.

3. Tidak punya Smart TV?

Anda yang tidak memiliki Smart TV di rumah tidak perlu berkecil hati. Jika Anda belum punya rencana untuk meminang TV pintar, Anda bisa lebih dulu membeli aksesori bernama AllShare Cast Hub buatan Samsung maupun perangkat lainnya yang punya fungsi sejenis misalnya Google Chromecast. Nantinya, sambungkan perangkat tersebut lewat port HDMI lalu hubungkan dengan Galaxy S20 Series lewat fitur Smart View.

Back to top button