Quantcast
KomputerMonitorNews

Acer ConceptD CP5, CP3, dan CM3: Trio Monitor Kelas Profesional dengan Standar Pantone dan Warna Sangat Akurat

Selain laptop dan desktop PC, lini ConceptD juga semakin lengkap dengan jajaran monitor yang canggih. Tercatat ada tiga monitor Acer ConceptD yang diperkenalkan Acer di gelaran acara next@Acer 2020. Ketiga monitor ini adalah ConcpetD CP5, ConceptD CP3 dan ConceptD CM3. Ketiga monitor ini mengdepankan akurasi warna dan menyasar segmen yang berbeda.

acer conceptD CM3

Acer ConceptD CP5 dan ConceptD CP3

Acer ConceptD CP5 dan ConceptD CP3 hadir dengan desain yang mirip. Seperti laptop dan desktop PC di lini ConceptD yang lain, monitor ini mengadopsi desain timeless bergaya minimalis yang tak akan lekang oleh waktu.

acer ConceptD CP5271U

Spesifikasi keduanya pun nyaris mirip. Untuk Acer ConceptD CP5 hadir dengan panel IPS 27 inci yang resolusinya WQHD 2560 x 1440 pixel. Panelnya tersebut telah mendukung fitur HDR VESA DisplayHDR 600, waktu respon 1 milidetik, dan refresh rate hingga 170Hz lewat fitur Adaptive-Sync. Ini menjadikannya sangat ideal untuk penyuntingan video untuk para peyunting video atau CG Artist kelas profesional.

Untuk akurasi warnanya, ConceptD CP5 mendukung cakupan warna Adobe RGB 99%, telah mendapatkan validasi PANTONE dan tingkat akurasi warnanya mencapai Delta E<1.

Sementara, untuk ConceptD CP3 resolusi layarnya lebih tinggi. Panel layar IPS 27 inci ConceptD CP3 resolusinya WQHD 3840 x 2160 pixel. Panelnya mendukung standar HDR VESA DisplayHDR 400 dan refresh rate hingga 165Hz. Untuk warna panel ConceptD CP3 mendukug standar cakupan warna DCI-P3 98% dan tingkat akurasi warna Delta E<1. Cocok untuk para penyunting video, animator hingga desainer grafis.

Acer ConceptD CM3

Beralih ke Acer ConceptD CM3 monitor ini secara spesifikasi khusus dihadirkan untuk desain grafis dan penyunting foto kelas profesional. Selain akurasi warna, Acer ConceptD CM3 juga mengedepankan fitur bebas blur dengan panel layar yang memiliki waktu respon 4 milidetik dan refresh rate 60 Hz.

Acer ConceptD CM3271K

Panel layar IPS Acer ConceptD CM3 yang berukuran 27 inci juga lebih istimewa dengan resolusi layar 4K UHD 3840 x 2160 pixel dan mendukung standar cakupan warna Adobe RGB 99% dam sudah tervalidasi oleh PANTONE. Untuk akurasi warnanya Acer ConceptD CM3 menawarkan tingkat akurasi warna dengan standar Delta E<2. Fitur lain, ConceptD CM3 mendukung DisplayHDR 400 dan AMD FreeSync Premium.

Back to top button