[Tips] Cara Menggunakan Fitur Voice Scan di Snapchat

Snapchat mengumumkan kehadiran fitur baru yang siap menambah keseruan bagi para penggunanya. Disebut Voice Scan, fitur yang kembali mengandalkan teknologi Augmented Reality ini memungkinkan pengguna mengaktifkan Lens dengan perintah suara. Dengan begitu, Anda bisa mengubah warna rambut menjadi merah muda atau berubah menjadi kentang dengan lebih praktis.

svg%3E

Menurut Snapchat, dukungan perintah suara pada aplikasi mereka merupakan hasil kolaborasi dengan SoundHound. Lalu, bagaimana cara menggunakan Voice Scan pada Snapchat? Mudah! Yuk, langsung saja ikut langkah-langkahnya:

1. Pertama, buka layar kamera dalam mode selfie atau mode yang menghadap ke dunia sekitar (kamera belakang).

2. Tekan dan tahan di tengah layar kamera.

3. Berikan perintah suara untuk mengaktifkan Lens sambil tetap menahan jari Anda di layar.

4. Dalam mode selfie, ucapkan sesuatu seperti “Hey Snapchat, make my hair pink,” atau, “Hey Snapchat, give me a hug,” untuk mengaktifkan Lens.

5. Jika kamu berada dalam mode yang menghadap lingkungan sekitarmu, kamu dapat mengatakan hal-hal seperti, “Take me underwater,” atau, “Take me to the lava area,” yang akan mengubah tampilan lingkungan secara virtual.

Itulah beberapa langkah sederhana untuk mencoba fitur Voice Scan di aplikasi Snapchat. Perlu diketahui bahwa update yang membawa fitur baru ini sedang dalam tahap peluncuran ke semua pengguna. Jadi kalau Anda belum dapat, tunggu saja sebentar lagi!

Verified by MonsterInsights