Quantcast
Mobile GadgetOperatorSmartphoneTelkomsel

Telkomsel Perluas Layanan VoLTE Hingga ke Bogor & Sidoarjo

Melanjutkan langkah menuju implementasi 5G di Indonesia, Telkomsel memperluas layanan VoLTE ke daerah Bogor dan Sidoarjo. Ini merupakan salah satu komitmen Telkomsel untuk memperkuat roadmap perusahaan dalam menghadirkan layanan jaringan 5G di Tanah Air kedepannya, serta melanjutkan konsistensi Telkomsel dalam penerapan teknologi jaringan terdepan, mulai era 2G, 3G, dan hingga 4G saat ini.

telkomsel volte

Sebagai catatan, panggilan suara menggunakan layanan VoLTE memiliki kualitas suara lebih jernih dibandingkan panggilan suara biasanya.

Cakupan layanan VoLTE
Sebelumnya, Telkomsel telah sukses mengoperasikan layanan VoLTE di wilayah Jadetabek dan Surabaya sejak awal bulan Mei. Kini Telkomsel memperluas ketersediaan layanan VoLTE hingga wilayah Bogor dan Sidoarjo.

cara memakai telkomsel volte

Tambahan lain ada di sisi ponsel penyedia layanan VoLTE. Kini Telkomsel juga berkolaborasi dengan Xiaomi sebagai mitra produsen perangkat yang mendukung keunggulan layanan VoLTE dari Telkomsel. Kehadiran Xiaomi ini menyusul mitra produsen lainnya seperti Samsung, Huawei, dan Vivo yang sudah terlebih dahulu berpartisipasi.

Pkaet khusus Talkmania VoLTE

Pada tahap soft launch ini, layanan VoLTE Telkomsel dapat digunakan secara terbatas oleh pelanggan terpilih (whitelist customer) yang memenuhi beberapa syarat yaitu berada di wilayah jangkauan VoLTE Telkomsel, telah menggunakan kartu yang mendukung jaringan 4G Telkomsel (uSIM), serta menggunakan perangkat yang telah memiliki kapabilitas layanan VoLTE.

Selanjutnya, pelanggan cukup mengaktifkan fitur VoLTE melalui menu pengaturan perangkat, yang kemudian akan diikuti dengan munculnya tulisan “VoLTE” pada status bar. Dengan demikian, pada tahap soft launch diperhitungkan akan ada sekitar 300.000 whitelist customer yang dapat menikmati keunggulan layanan tersebut.

telkomsel volte paket

Telkomsel juga akan menghadirkan promo paket kuota VoLTE yang akan tersedia dalam waktu dekat. Selain itu, pelanggan juga tetap bisa menikmati paket khusus Talkmania VoLTE, dengan tambahan kuota menit telepon VoLTE pada paket Talkmania bulanan. Bagi pelanggan yang ingin melakukan aktivasi paket-paket tersebut dapat mengakses aplikasi MyTelkomsel. Informasi lebih lanjut mengenai layanan VoLTE dari Telkomsel dapat diakses di www.telkomsel.com/volte.

Back to top button