Lenovo ThinkPad X1 Extreme Gen3: Performa Tambah Kencang dengan Intel Core 10th Gen dan Ultra Performance Mode

Di segmen laptop komersial, Lenovo ThinkPad X1 Extreme sangat populer bagi para pebisnis yang mengincar laptop ramping dengan performa sangat kencang. Memasuki generasi ketiganya, ThinkPad X1 Extreme Gen3 kini menawarkan peningkatan performa dengan mengandalkan prosesor Intel generasi Ke-10.

svg%3E

Spesifikasi ThinkPad X1 Extreme Gen3

ThinkPad X1 Extreme Gen3 masih berbagi desain dengan generasi sebelumnya. Desain klasik yang menjadi ciri khas ThinkPad masih tetap dipertahankan.

svg%3E

svg%3E

Bedanya, di sektor spesifikasi. Lenovo memang belum membocorkan lebih detil spesifikasinya. Kendati demikian, ThinkPad X1 Extreme Gen3 kini menjanjikan performa lebih kencang dengan opsi prosesor Intel Core 10th gen hingga Intel Core i9vPro. Departemen grafisnya juga dipercayakan pada kartu grafis dengan opsi Nvidia GeForce 1650Ti. Untuk layarnya ThinkPad X1 Extreme akan hadir dengan panel layar 15.6 inci dengan opsi tingkat kecerahan layar hingga 600 nits.

Fitur ThinkPad X1 Extreme Gen3

Satu fitur menarik dari ThinkPad X1 Extreme Gen3 adalah hadirnya Ultra Performance Mode. Menurut Lenovo, fitur ini ekslusif hanya tersedia di ThinkPad X1 Extreme dan ThinkPad P Series. Fitur ini mirip seperti overclocking, tapi dilakukan secara otomatis. Saat Ultra Performance Mode diaktifkan kecepatan CPU dan GPU akan otomatis ditingkatkan sehingga kinerjanya secara keseluruhan akan lebih kencang. Sangat ideal untuk kebutuhan komputasi berat seperti misalnya di skenario rendering 3D agar selesai lebih cepat atau saat menjalankan konten VR agar pengalaman VR tetap mulus.

Harga Lenovo ThinkPad X1 Extreme Gen3

Lenovo ThinkPad X1 Extreme Gen3 rencananya akan mulai tersedia di bulan Juli 2020. Harga jualnya mulai dari US$1749.

Verified by MonsterInsights