Fujifilm X-A7 dan X-T200 Kini Bisa Jadi Webcam Untuk Konferensi Video

Di bulan Mei lalu, Fujifilm mengumumkan software Fujifilm X Webcam. Software ini bisa memungkinkan kamera mirrorless Fujifilm menjadi webcam untuk konferensi video. Sayangnya, software ini hanya mendukung kamera mirrorless Fujifilm tertentu. Seperti misalnya kamera mirrorless medium format GFX 100, GFX 50s, GFX 50R, X-H1, X-Pro3, X-Pro2, X-T4, X-T3 dan X-T2.

svg%3E

Kabar baiknya, jumlah kamera yang kompatibel dengan software Fujifilm X Webcam bertambah. Lewat pembaruan Firmware terbaru Fujifilm X-A7 dan Fujifilm X-T200 menjadi kamera mirrorless Fujifilm selanjutnya yang mendukung software Fujifilm X Webcam.

Firmware Fujifilm X-A7 dan X-T200

Untuk Fujifilm X-A7 kompatibilitas ini bisa ditemukan di pembaruan firmware versi 1.30. Sementara, untuk Fujifilm X-T200 ada di Versi 1.10. Sayangnya, selain penambahan fitur untuk kompatibel dengan software Fujifilm X Webcam pembaruan firmware ini tidak menawarkan fitur lain. Fujifilm hanya mengungkapkan pembaruan firmware ini juga membawa perbaikan bug minor yang ditemukan di kamera Fujifilm X-A7 dan X-T200.

Fujifilm X Webcam kini mendukung MacOS

Kabar baik selanjutnya Fujifilm juga memastikan ketersedia Fujifilm X Webcam untuk sistem operasi MacOS. Menurut Fujifilm, hingga saat ini Fujifilm X Webcam versi MacOS masih dalam tahap pengembangan. Versi MacOS dari Fujifilm X Webcam rencananya akan dirilis ke publik di pertengahan Juli 2020.

Jika penasaran ingin mencobanya pembaruan firmware Ver1.130 Fujifilm X-A7 dan Ver.1.10 untuk Fujifilm X-T200 kini sudah tersedia dan bisa diunduh gratis melalui situs Fujifilm-x.com

Verified by MonsterInsights