STC Clip Filter: Filter Inovatif untuk Mirrorless Full Frame Canon EOS R

Pabrikan filter lensa, STC Optics, mengumumkan ketersediaan Clip Filter besutannya untuk mirrorless full frame Canon EOS R. Sebelumnya, clip filter yang inovatif ini telah tersedia untuk pengguna DSLR full frame Canon EOS 5D Mark III, 5D Mark II, EOS 6D dan beberapa model DSLR Canon lain dengan sensor APS-C.

svg%3E

Desain STC Clip Filter

Clip Filter berbeda dengan filter lensa untuk kamera pada umumnya. Perbedaannya, ada di tempat pemasangan filter tersebut. Filter lensa umumnya dipasang di depan lensa, sementara Clip Filter dipasang tepat di depan sensor kamera.

svg%3E

Saat terpasang di kamera Clip Filter tidak akan terlihat dan tidak perlu menyentuh sensor kamera. Ini karena pemasangan Clip filter berada di antara sensor dan dudukan lensa kamera. Berkat rancangannya tersebut Anda juga masih dimungkinkan untuk menggunakan filter pada lensa.

Fitur STC Clip Filter

STC Clip Filter hadir dengan desain yang sangat sederhana. Memasang dan melepas filter lensa ini juga bisa dilakukan dengan sangat cepat dan mudah. STC Clip Filter telah dilapisi dengan lapisan khusus untuk mencegah kotoran menempel dan menjadikannya tahan air. Jadi, sangat mudah sekali dibersihkan. Selain itu, lensa ini juga dirancang dengan sangat presisi untuk menghindari kerusakan pada kamera dan memastikan kamera bisa menghasilkan gambar yang tetap tajam dengan lensa apapun.

Menurut STC Optics, STC Clip Filter akan tersedia dengan opsi filter ND untu mengurangi cahaya yang masuk ke sensor, opsi filter IR atau Infrared, dan opsi filter untuk memangkas polusi cahaya khusus untuk fotografi astronomi.

Harga STC Clip Filter

STC Clip Filter kompatibel dengan semua kamera kamera mirrorless full frame Canon seperti EOS R, EOS Ra dan EOS RP. Filter lensa ini dijual dengan harga mulai dari US$90. Selain untuk kamera Canon, Clip Filter juga tersedia untuk kamera Sony, Panasonic, Fujifilm, Nikon hingga Pentax.

Verified by MonsterInsights