Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Elgato Wave:1 dan Wave:3: Mic Perdana Elgato Khusus Untuk Live Streamer dan Podcaster

Menciptakan konten video tidak hanya perlu mementingkan kualitas gambar. Tapi, kualitas audio juga wajib diperhatikan. Untuk menyasar pengguna yang gemar merekam podcast (podcaster) dan siaran langsung (live Streamer), Elgato mengumumkan mic perdananya yaitu Wave:1 dan Wave:3. Selain menawarkan kepraktisan kedua mic teranyar Elgato ini mampu menawarkan kualitas rekam suara yang jempolan.

Elgato Wave 1 2

Desain Elgato Wave:1 dan Wave:3

Elgato Wave 1 3
Elgato Wave:1 dan Wave:3 hadir dengan desain yang sama. Dimensinya ringkas dan bisa terpasang ke beragam aksesoris mic seperti misalnya boom arms dan mendukung penggunaan beragam aksesoris opsional seperti pop filter agar rekaman suara lebih jernih. Perbedaan keduanya ada di fitur. Elgato Wave:3 dilengkapi indikator LED di atas tombol volume, tersedia fitur Mute kapasitif untuk menonaktifkan suara dan mendukung aksesoris metal mesh dua lapis opsional yang dijual terpisah.

Spesifikasi Elgato Wave:1 dan Wave:3

Elgato Wave:1 dan Wave:3 menawarkan kemampuan rekam suara yang jernih setara standar mic untuk penyiaran. Rahasianya, rancangan kedua mic ini sudah termasuk dengan mic kondensor model kapsul, filter internal, pop filter internal dan chip untuk mengubah suara analog ke digital di resolusi hingga 24-bit/96kHz untuk Wave:3 dan 24-bit/48kHz untuk Wave:1.

Elgato Wave 1 1

Satu fitur yang paling diunggulkan Elgato Wave:1 dan Wave:3 adalah dukungan fitur Clipguard. Berkat teknologi ini pengguna bisa tetap menghasilkan rekaman suara yang jenrih dan minim distorsi sekalipun saat berteriak. Selain itu, keduanya juga didukung dengan aplikasi Wave Link untuk mempermudah pengguna melalukan pengaturan.

Harga Elgato Wave:1 dan Wave:3

Elgato Wave:1 dan Wave:3 saat ini sudah tersedia melalui situs Elgato. Untuk harganya Elgato Wave:1 dijual dengan harga US$129.99 dan Elgato Wave:3 harganya US$160.

Back to top button