Quantcast
Mobile GadgetMobile GamingSmartphone

GoPay Arena Championship: Festival Esport Online Berhadiah 1 Miliar Rupiah

GoPay hari ini, Senin (15/6), meresmikan pembukaan GoPay Arena Championship (GAC), sebuah festival esports online yang diklaim sebagai yang terbesar di Indonesia. Melalui ajang tersebut, GoPay mengajak gamers berkompetisi untuk memperebutkan hadiah dengan total mencapai 1 miliar rupiah.

GAC: kompetisi Free Fire, PUBG Mobile, dan Mobile Legends

GoPay Arena Championship 2

GoPay Arena Championship dibuka oleh Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Kompetisi ini akan berlangsung mulai 16 Juni hingga 26 Juli 2020 mendatang. Seperti disebutkan di atas, total hadiahnya tidak tanggung-tanggung, 1 miliar rupiah dan puluhan juta saldo GoPay.

Ada tiga game yang dipertandingkan di GAC, antara lain Free Fire, PUBG Mobile, dan Mobile Legends. Ketiga game tersebut bisa dibilang termasuk jajaran yang paling populer di Tanah Air. Kompetisi yang digelar GoPay terbuka untuk semua gamers, dan registrasi bisa dilakukan mulai tanggal 16 – 29 Juni tanpa dipungut biaya pendaftaran.

Nantinya kompetisi akan dibagi menjadi dua kategori, yaitu Invitation Qualifier yang akan dimainkan oleh tim pro player dan Online Qualifier yang terbuka untuk umum. Peserta Online Qualifier akan mendapatkan kesempatan bertanding dengan pro player.

“GAC didukung oleh tiga pengembang gim terkemuka, Moonton, Garena dan Tencent Games. Selain itu, kami memberikan total prize pool untuk pro player dan amatir. Ribuan gamers akan bertemu, berkompetisi secara online dari se-Nusantara hanya di GAC. Festival seperti ini baru pertama kali di Indonesia,” kata Timothius Martin, Senior Vice President Product Marketing, GoPay.

Menurut Timo, GoPay berkomitmen untuk terus memajukan industri eSports di Indonesia. Di tengah masa transisi menuju normal baru, GoPay melalui GAC mengajak gamers agar tetap bisa mabar, bertanding dan produktif di tengah pandemi.

Ajak gamers bermain sportif

Sejak awal mula berkecimpung di eSport, GoPay terus mendukung gamers untuk tidak hanya #SeriusMain tapi juga menjadi gamers yang bertanggung jawab; tetap produktif, gaming positif, tidak menjadi toxic gamer dan bermain dengan sportif. Salah satu upaya GoPay dalam menyuarakannya adalah dengan menunjuk Pevita Pearce, aktris yang juga seorang gamer, sebagai GoPay Gaming & Entertainment Brand Ambassador.

Back to top button