OPPO Siap Luncurkan ColorOS Beta Berbasis Android 11 untuk Find X2 Series

Google baru saja merilis versi Beta 1 dari sistem operasi terbarunya yang diberi nama Android 11. Tidak perlu menunggu lama, OPPO juga mengumumkan siap segera merilis ColorOS Beta paling anyar yang sudah berbasis Android 11. Seri smartphone OPPO mana yang bisa mendapatkan ColorOS Beta ini?

Update ColorOS berbasis Android 11 Beta 1

svg%3E

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Kamis (11/6), OPPO menjelaskan bahwa ColorOS akan merilis update beta-nya bulan ini. Meski belum ada tanggal pastinya, bisa dibilang ColorOS akan menjadi salah satu sistem operasi mitra pertama yang menghadirkan update Android 11 beta tersebut.

ColorOS Beta berbasis Android 11 nantinya akan tersedia di duo smartphone flagship teranyar OPPO yang suda meluncur di Indonesia beberapa waktu yang lalu, yakni Find X2 dan Find X2 Pro. Itu artinya, dalam waktu dekat fitur-fitur terbaru Android 11 dapat dinikmati oleh para pengguna di Tanah Air.

Sekadar mengingatkan, OPPO Find X2 dan Find X2 Pro merupakan smartphone super canggih dengan layar Ultra Vision 120Hz, chipset Qualcomm Snapdragon 865, RAM 12 GB, serta teknologi SuperVOOC 2.0 flash charger 65W yang dapat mengisi daya hingga 100 persen dengan sangat cepat, yakni hanya 38 menit saja.

Dari sektor fotografi, OPPO Find X2 Pro mengusung konfigurasi tiga kamera di belakang yang terdiri dari 48 megapixel wide-angle, 48 megapixel dengan lensa sudut ekstra lebar (12 MP pada seri non-Pro), dan telephoto 13 megapixel dengan teknologi 10x hybrid zoom. Kedua seri Find X2 didukung fitur Ultra Night Mode yang dapat memotret dengan berbagai jarak fokus, sehingga memudahkan pemotretan dengan lensa telephoto di malam hari.

svg%3E

Tiga fokus utama Android 11

Bagi yang belum tahu, Google merancang Android 11 Beta 1 dengan tiga fokus utama, yakni People, Controls, dan Privacy. Nantinya, semua percakapan dari berbagai aplikasi pesan instan akan dipindahkan ke satu tempat khusus di area notifikasi Ada juga fitur baru bernama Bubbles yang akan memudahkan pengguna untuk merespon percakapan penting tanpa harus berpindah lebih dulu ke aplikasi pesan tersebut.

Sementara ketika pengguna mengetik dengan Gboard di Android 11, secara otomatis akan muncul saran teks atau emoji yang relevan. Android 11 juga lebih sensitif untuk urusan izin akses aplikasi. Pengguna bisa memberikan izin akses ke berbagai hal seperti mic, kamera, dan lokasi hanya satu kali saja ketika dibutuhkan. Ada pula fitur seperti Screen Recorder, Voice Access yang diperbarui, performa yang lebih baik, serta kemudahan untuk berbagi konten dari ponsel.

Verified by MonsterInsights