Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Hollyland MARS X: Solusi Transmisi Video Nirkabel yang Lebih Praktis dan Murah

Umumnya sistem transmisi video nirkabel dari kamera ke monitor external dijual dengan harga yang relatif mahal. Untuk solusi yang lebih murah Hollyland kini menghadirkan MARS X. Selain harga yang lebih murah MARS X juga lebih praktis dan mudah digunakan.

Hollyland MARS X 1

Desain Hollyland MARS X

Hollyland MARS X hadir dengan rancangan yang sangat ringkas. Antenanya bisa dilipat saat tidak digunakan. Jadi lebih praktis dan hemat tempat. Bobotnya juga sangat ringan, hanya 112 gram, masih sangat ideal untuk terpasang ke bodi kamera sekalipun menggunakan kamera dengan gimbal.

Fitur Hollyland MARS X

Menurut Hollyland, MARS X bisa dijual dengan harga yang lebih murah karena MARS X adalah sebuah transmitter saja. Tidak ada receiver untuk dipasang ke monitor eksternal. Sebagai gantinya, MARS X akan mengirimkan gambar dengan kualitas Full HD 60fps dari kamera langsung ke smartphone atau tablet.

Hollyland MARS X 2

Jadi, smartphone atau tablet Anda yang akan menggantikan tugas monitor eksternal. Kemudian, lewat aplikasinya yang tersedia untuk sistem operasi iOS dan Android, pengguna bisa menemukan beragam fitur seperti misalnya waveform, zebras, false colour hingga 3D LUT.

Hollyland MARS X 3

MARS X bisa mingirimkan gambar hingga ke tiga smartphone atau tablet sekaligus bersamaan. Untuk jaraknya MARS X bisa terhubung ke smartphone atau tablet hingga jarak 90 meter dengan latensi yang sangat rendah yakni hanya 0.07 detik. Jadi tidak akan terasa lag.

Baterai Hollyland MARS X

Untuk asupan tenaganya MARS X mengandalkan baterai yang berkapasitas 1300 mAH. Baterainya ini bisa digunakan hingga sekitar 1.5 jam non stop untuk sekali isi ulang.

Harga dan ketersediaan Hollyland MARS X

Hollyland MARS X akan tersedia dalam waktu dekat dengan harga jual US$179 atau sekitar 2,5 juta Rupiah. Jauh lebih murah jika dibandingkan solusi transmisi video nirkabel dari Hollyland yang lain seperti MARS 300 yang harganya 5 jutaan atau MARS 400s yang harnya 7 jutaan Rupiah.

Back to top button