DxO Nik Collection 3 dengan Sederetan Fitur Baru untuk Permudah Penyuntingan Foto

DxO mengumumkan kehadiran Nik Collection 3. Paket Plugin untuk Adobe Photoshop, Adobe Lightroom Classic dan DxO PhotoLab ini membawa sederetan fitur baru yang akan semakin mempermudah dan mempercepat alur kerja penyuntingan foto. Menurut DxO, ada tiga fitur utama yang dibawa Nik Collection 3. Pertama adalah Nik Selective Tool Plugin, Non-Destructive Lightroom Editing, dan Perspective Efex Plugin.

svg%3E

Fitur Nik Selective Tool

Untuk yang pertama Nik Selective Tool Plugin terbaru hadir dengan launcher yang disederhanakan. Dengan demikian, kini pengguna bisa lebih mudah dan cepat mengakses Nik Collection Suite.

svg%3E

Antarmukanya juga lebih sederhana dan memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi setiap plugin atau preset yang ingin digunakan. Fitur lain, DxO juga menghadirkan dukungan untuk setup menggunakan dua monitor, Opsi Last Edit untuk mempermudah penyuntingan dalam jumlah banyak, dan fitur Quick Edit untuk mengaplikasikan penyuntingan terakhir tanpa perlu membuka antarmuka Nik Collection seluruhnya.

Fitur Non-Destructive Lightroom Editing

svg%3E
Fitur ini merupakan salah satu fitur paling revolusioner dan ekslusif dari Nik Collection 3. Memanfaatkan format file TIFF MULTIPAGE, pengguna kini dimungkinkan untuk bisa menyunting foto di Adobe Lightroom Classic tanpa merusak foto aslinya.

Fitur Perspective Efex Plugin

Terakhir adalah fitur Perspective Efex Plugin. Sesuai namanya, fitur ini bisa digunakan untuk memperbaiki perspektif di Adobe Photoshop dan Lightroom. Adobe Photoshop dan Lightroom memang sudah memiliki fitur ini. Kendati demikian, Perspective Efex Plugin diklaim mampu menghadirkan koreksi garis horison secara otomatis untuk mengkoreksi distorsi, bahkan bisa menghilangkan distorsi dari efek fish-eye.

svg%3E

Selain itu, Perspective Efex Plugin juga bisa digunakan untuk membuat efek miniatur seperti menggunakan lensa tilt-shift dengan cara menghadirkan dua gradien blur yang bisa ditempatkan dan diatur sesuai selera pengguna.

Harga dan ketersediaan

Nik Collection 3 saat ini sudah sudah tersedia melalui situs nikcollection.dxo.com. Untuk harganya Nik Collection 3 dijual dengan harga mulai dari US$150.

Verified by MonsterInsights