Panasonic RZ-S500W & RZ-S300W: Duo Earbud Nirkabel Perdana dari Panasonic dengan Daya Tahan Baterai Hingga 20 Jam

Panasonic akhirnya resmi masuk ke segmen earbud nirkabel dengan mengumumkan kehadiran Panasonic RZ-S500W & RZ-S300W. Duo earbud nirkabel perdananya ini disiapkan untuk bersaing dengan Apple dan Sony.

svg%3E

Fitur Panasonic RZ-S500W

Panasonic RZ-S500W hadir dengan mengunggulkan fitur penangkal bising aktif. Ini artinya, Panasonic RZ-S500W akan menjadi pesaing ketat Apple AirPods Pro dan Sony WF-1000XM3.

svg%3E

Bersaing dengan kedua pabrikan tersebut, Panasonic RZ-S500W diklaim membawa fitur penangkal bising aktif paling canggih di industri. Fitur penangkal bising aktifnya menggabungkan teknologi penangkal bising “Feedforward Noise Cancelling” dan “Feedback Noise Cancelling”.

Menurut Panasonic, teknologi ini juga didukung filter penangkal noise digital dan analog yang mampu menangkal suara bising dari dalam dan luar earbuds dengan sangat optimal.

Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna RZ-S500W menyediakan pengaturan intensitas penangkal suara bising hingga 50 tingkatan yang bisa diakses lewat aplikasinya. Tersedia juga mode Ambient yang memungkinkan pengguna untuk tetap bisa mendengarkan suara dari lingkungan sekitar.

Untuk fitur lain, Panasonic RZ-S500W hadir dengan driver berukuran 8mm, rancangan tahan air dengan rating IPX4, mendukung asisten virtual dan baterai yang bisa bertahan hingga sekitar 6 jam untuk sekali isi ulang. Dengan bantuan case pelindungnya Anda bisa mendapatkan waktu guna total hingga sekitar 20 jam.

Fitur Panasonic RZ-S300W

Panasonic RZ-S300W adalah versi hemat dari Panasonic RZ-S500W. Perbedaan utamanya, Panasonic RZ-S300W tidak dilengkapi fitur penangkal bising aktif. Sebagai gantinya, earbuds nirkabel ini membawa mic dengan teknologi beamforming yang menjanjikan kualitas audio yang jernih saat melakukan panggilan telepon. Untuk ukuran drivernya juga berbeda. Panasonic RZ-S300W membawa ukuran driver yang lebih kecil yakni 6mm.

svg%3E

Untuk sekali isi ulang Panasonic RZ-S300W bisa digunakan hingga sekitar 5 jam. Dengan case pelindungnya Anda bisa mendapatkan waktu guna total hingga sekitar 20 jam. Seperti Panasonic RZ-S500W, earbuds ini juga tahan air dengan rating IPX4 dan mendukung asisten virtual Siri, Google Assistant dan Amazon Alexa.

Harga dan ketersediaan Panasonic RZ-S300W dan RZ-S500W

Panasonic RZ-S300W dan RZ-S500W saat ini sudah tersedia di pasaran Amerika dengan harga US$129 untuk Panasonic RZ-S300W dan US$199 untuk Panasonic RZ-S500W.

Verified by MonsterInsights