Samsung Hand Wash: Aplikasi Galaxy Watch Agar Pengguna Rajin Cuci Tangan

Salah satu cara untuk mencegar penularan penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan virus adalah dengan mencuci tangan secara teratur. Untuk membantu pengguna meningkatkan kesadaran mencuci tangan, Samsung meluncurkan fitur baru bernama Hand Wash yang ditujukan untuk jam tangan pintar mereka, Galaxy Watch.

Fitur Samsung Hand Wash

svg%3E

Aplikasi Hand Wash tersedia dan bisa langsung diunduh melalui Galaxy Store. Fungsi utamanya tentunya sebagai pengingat agar pengguna tidak lupa untuk membersihkan tangannya. Sebuah studi tahun 2020 oleh University College London (UCL) menunjukkan bahwa mencuci tangan 6-10 kali sehari dapat dihubungkan dengan penurunan risiko infeksi.

Ketika sudah terpasang, pengguna bisa memanfaatkan fungsi alarm pada Hand Wash agar mengingatkan kapan harus mencuci tangan. Menambah dan mengatur waktu alarm pun bisa disesuaikan, misalany setiap dua jam sekali. Yang menarik, aplikasi ini juga memiliki fitur hitung mundur selama 25 detik sebagai panduan durasi yang ideal agar mencuci tangan lebih bersih.

Aplikasi Hand Wash dapat melacak berapa lama sejak Anda terakhir mencuci tangan, serta meninjau jumlah target cuci tangan harian dan sudah berapa kali mencuci tangan sejauh ini dalam sehari. Jika pengguna menemukan diri mereka mencuci tangan sebelum alarm pengingat terjadwal berikutnya, pengguna cukup menekan tombol ‘Cuci sekarang’ sebelum untuk menonaktifkan alarm yang akan datang.

svg%3E

Sekadar informasi tambahan, Galaxy Watch merupakan jam tangan pintar dengan bodi anti air. Itu artinya, pengguna tidak perlu repot-repot melepas Galaxy Watch terlebih dahulu dari pergelangan sebelum mencuci tangan.

Juga tersedia untuk smartwatch Samsung lainnya

Kabar baiknya, aplikasi Hand Wash tidak hanya kompatibel dengan Galaxy Watch, tetapi juga dengan beberapa smartwatch Samsung yang lainnya. Aplikasi ini dapat diunduh di Galaxy Store bagi pengguna Gear S3, Gear Sports, Galaxy Watch Active, dan Galaxy Watch Active2.

Verified by MonsterInsights