Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

HP Umumkan Rangkaian PC Komersial EliteBook, EliteDesk, ZBook Firefly dan Monitor E-Series untuk Bekerja dari Rumah



Kerja dari rumah atau work from home telah menjadi tren di masa pandemi COVID-19. Untuk itulah menyasar segmen komersial HP mengumumkan rangkaian PC Komersial EliteBook, EliteDesk, ZBook Firefly dan Monitor E-Series untuk mendukung produktivitas para pekerja saat harus bekerja dari rumah.

HP ZBook Firefly 14 G7

“Dalam peluncuran produk komersial terbesar kami, jajaran produk inovatif yang kami tawarkan meliputi PC dan desktop Elite generasi terbaru, monitor ergonomis pertama di dunia yang dilengkapi dengan low blue-light yang selalu aktif, dan mobile workstation 14 inci tercerah di dunia. Peluncuran ini menguatkan komitmen HP untuk melengkapi para pekerja dengan perangkat, daya dan performa yang tepat untuk memberikan pengalaman terbaik saat bekerja dari rumah.” ujar Alex Cho, Presiden Personal Systems, HP Inc.

HP EliteBook

HP EliteBook 835 G7 HP EliteBook 845 G7 and HP EliteBook 855 G7
Di lini EliteBook yang merupakan PC Komersial premium dari HP hadir seri HP EliteBook 1000 dan EliteBook 800. Kedua laptop ini dilengkapi dengan daya tahan baterai terdepan di industri, dan membawa kamera dengan sudut pandang 88 derajat yang dipadukan audio berbasis AI untuk meningkatkan pengalaman video konferensi. HP EliteBook akan tersedia dengan pilihan prosesor Intel Core vPro dan AMD Ryzen Pro. Jajaran produk HP EliteBook ini diantaranya HP EliteBook x360 1030 G7, HP EliteBook x360 1040 G7, HP EliteBook 805 G7, HP EliteBook 800 G7, dan HP EliteBook x360 830 G7.

HP EliteOne All-in-One

Elite One dan Desk Series
Di kategori All-in-One PC, HP EliteOne 800 All-in-One G6 terbaru dilengkapi dengan sasis yang lebih kuat, menawarkan ekspansi serta fleksibilitas yang lebih baik dan menjadi AIO PC komersial pertama yang mendukung VR. HP EliteOne 800 All-in-One G6 adalah perangkat All-in-One komersial paling bertenaga di dunia yang dilengkapi prosesor Intel Core generasi ke-10. AIO PC ini hadir dengan layar berukuran 23.8 inci atau 28 inci. Sementara, sektor grafisnya tersedia dengan opsi Nvidia GeForce RTX 2070 SUPER.

HP EliteDesk Desktop PC

HP EliteDesk 800 Tower PC
Untuk ketegori Desktop PC, HP menghadirkan HP EliteDesk 800 G6. Desktop PC ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman produktivitas etingkat perusahaan, disertai keandalan, keamanan dan kemudahan pengelolaan perangkat terdepan di industri. HP EliteDesk Dekstop PC tersedia dengan beragam model. Diantaranya HP EliteDesk 800 G6 Desktop Mini PC, HP EliteDesk 800 G6 Small Form Factor PC dan HP EliteDesk 800 G6 Tower PC.

elite dragonfly yangcanggih 728

Masih di kategori Desktop PC selain EliteDesk 800 G6, HP juga mengumumkan ProDesk 600 G6 dan seri HP ProDesk 400 yang telah didesain ulang sepenuhnya dalam berbagai pilihan dengan pengoperasian lebih senyap dan hemat energi untuk usaha yang sedang berkembang.

HP ZBook Firefly

HP ZBook Fiirefly 15 G7
Di kelas laptop Workstation, HP memperkenalkan HP ZBook Firely yang hadir dengan dua varian yaitu HP ZBook Firefly 14 dan Firefly 15. HP ZBook membawa performa tinggi dan khusus dirancang untuk profesional. Laptop ini ditenagai dengan prosesor Intel Core generask Ke-10 dan sektor grafis Nvidia Quadro P520. Fitur menarik lain, HP ZBook Firefly hadir dengan rancangan bodi yang sesuai standar militer MIL-STD 810G, fitur keamanan canggih, dan layar 4K dengan dukungan HDR 400.

HP E-Series Monitor

HP E14 Portable Monitor
Untuk perangkat monitor HP memperkenalkan dua monitor yakni HP E-Series Monitor dan HP E14 G4 Portable Monitor. HP E-Series Monitor adalah seri monitor ergonomik yang dilengkapi fitur HP Eye Ease untuk membantu melindungi mata yang lelah karena penggunaan monitor selama 12 jam. Monitor ini juga menjadi seri monitor pertama di dunia yang menerima sertifikasi TUV Low Blue Light Hardware Solution.

Untuk HP E14 G4 Portable Monitor adalah monitor portabel 14 inci tercerah di dunia. Bobotnya hanya 640 gram dengan ketebalan bodi yang hanya 4.75 mm, atau 36% lebih ringan dan 25% lebih tipis dari model sebelumnya. Untuk terhubung ke perangkat lain monitor portabel ini menawarkan dua port USB-C. Port tersebut juga sudah mendukung pengisian daya.

Harga dan Ketersediaan

Seluruh rangkaian PC komersial terbaru dari HP ini rencananya akan mulai tersedia di pasaran bulan Agustus 2020. Untuk HP E Series Monitor di bulan Oktober dan HP E14 Portable Monitor di bulan November 2020.

More Stories
OPPO F5 kamera belakang
Review Kamera OPPO F5: Pertama dengan Teknologi A.I. Beauty Recognition untuk Foto Selfie Lebih Alami