Quantcast
AndroidAplikasiMobile GadgetSmartphoneTips

[Tips] Cara Membuat Video dengan Aplikasi SoLoop di Smartphone OPPO

Sistem operasi ColorOS 7 yang ada di smartphone terbaru OPPO memiliki aplikasi bawaan yang amat menarik untuk Anda yang gemar membuat konten video. Disebut SoLoop, aplikasi ini memudahkan penggunanya dalam menyunting video secara apik dengan langkah-langkah yang sederhana dan pastinya cepat.

Soloop

 

Di SoLoop, Anda hanya perlu memilih file mana saja (bisa video maupun foto) yang ingin mereka satukan menjadi sebuah karya. Nantinya, Soloop secara cerdas akan menambahkan musik sesuai dengan waktu dan transisi yang ideal. Untuk lebih jelasnya, berikut kami sajikan tutorial lengkapnya:

1. Buka aplikasi Soloop di ponsel OPPO.

2. Pilih tombol Create Video, dan Anda akan dibawa ke halaman Select Material.

ColorOS 7 Soloop video editor

3. Pilih beberapa klip video yang ingin Anda edit. Selanjutnya, pilih tombol Import.

4. Tekan tombol Play untuk memutar kumpulan klip video yang sudah Anda pilih sebelumnya,

5. SoLoop menyediakan banyak pilihan Smart Template untuk Anda gunakan. Termasuk template bertema Lebaran jika Anda ingin membuat video dari momen-momen kebersamaan Anda dan keluarga di Hari Raya.

Soloop 1

6. Manfaatkan fitur Trim untuk memotong bagian video yang tidak ingin Anda gunakan.

7. Agar video lebih menarik, jangan lupa tambahkan filter.

8. Berikutnya, arahkan slider pada bagian awal video dan tambahkan judul video dengan mengetuk Subtitle. Anda bisa mengedit ukuran teks agar terlihat besar.

9. Yang tidak kalah penting, tambahkan musik, lagu, atau rekaman suara agar video lebih hidup, dengan cara memilih Music. Pilih folder local music yang akan menampilkan kumpulan audio di dalam ponsel.

10. Pada akhir video, Anda bisa menambahkan lagi teks Subtitle sebagai penutup.

coloros 7 soloop

11. Pilh tombol Generate yang ada di pojok kanan atas layar dan tunggu hingga olahan video Anda diekspor ke album ponsel.

12. Setelah selesai, Anda bisa membagikan video tersebut dengan OPPO Share ke YouTube, Instagram, WhatsApp, atau menyimpannya ke Cloud Drive.

Bagaimana? Mudah, ‘kan? Perlu diketahui, aplikasi SoLoop bisa Anda temukan di rangkaian posenl terbaru OPPO yang sudah menggunakan sistem operasi ColorOS 7 seperti Find X Series, Reno3 Series, atau A92.

Satu komentar

Back to top button