Quantcast
AndroidAplikasiNews

Cara Mudah Update ColorOS 7 versi Resmi di Smartphone OPPO

Setelah memperkenalkan versi uji coba ColorOS 7 pada bulan November lalu, OPPO akhirnya siap meluncurkan versi resmi dari update terbaru untuk sistem operasi (OS) selular smartphone keluarannya. ColorOS 7 yang berbasis Android 10 menghadirkan sejumlah pembaharuan dari sisi visual, fungsionalitas, dan performa.

Jadwal Update ColorOS 7

ColorOS 7 Poster

Update resmi ColorOS 7 ini akan tersedia secara berkala, tergantung tipe smartphone yang Anda gunakan. Berikut jadwal resmi dari OPPO.

Bulan Mei 2020:
1. OPPO Find X series
2. OPPO Reno 10x Zoom
3. OPPO Reno
4. OPPO R17 Pro
5. OPPO F11
6. OPPO F11 Pro
7. OPPO Reno 2F
8. OPPO Reno 2
9. OPPO K3

Bulan Juni 2020:
1. OPPO F9
2. OPPO F9 Pro
3. OPPO F7
4. OPPO F7 128G
5. OPPO A5 2020
6. OPPO A9 2020

Bulan Juli 2020:
1. OPPO A91

Sekilas tentang ColorOS 7

“Versi resmi dari ColorOS 7 ini akan semakin memantapkan user experience melalui Infinite Design yang ringan dan sederhana, performa yang lebih cepat dan lancar, serta pengalaman kustomisasi yang lebih bervariasi dari sebelumnya,” tambah Aryo Meidianto.

Ada beberapa fitur andalan ColorOS 7 yang dikedepankan. Yang pertama tentunya Dark Mode. Dengan nuansa gelap, pengguna akan bisa menggunakan smartphone dengan lebih nyaman. Selain itu ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang memanfaatkan Dark Mode juga.

ColorOS 7 pun dilengkapi dengan aplikasi video editing Soloop, yang dirancang untuk memberikan kemudahan dalam mengedit dan saling berbagi video pendek. Para pengguna dapat menggabungkan klip video, menggunakan beragam efek, menambahkan musik dan memposting video mereka ke media sosial hanya dengan satu sentuhan.

Cara update ke ColorOS 7 versi resmi

Cara memperbaharui ColorOS smartphone Anda ke versi resmi ColorOS 7 amat mudah.

  1. Buka menu Setting (atau Pengaturan)
  2. Pilih Software Update (Update Perangkat Lunak)

  3. Jika sudah tersedia, maka akan ada pilihan untuk beralih ke ColorOS 7.

Sebelum update, kami anjurkan baterai ponsel dalam kondisi penuh atau di atas 50%. Anda juga bisa melakukan update sambil menghubungkan ponsel ke charger. Selain itu, pastikan koneksi Internet cukup kencang agar proses update berjalan lancar.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ColorOS 7, bisa dibaca di artikel berikut.

Artikel terkait

13 komentar

  1. setelah mengikuti pembaruan Color os 7.1 CPH1931EX, service latar tidak bisa dinonaktifkan, saat tidu selalu makan daya Google play store+browser+chrome+myOppo selalu jalan sendiri walau sudah dimatikan. Oppo Bangsa t! kecewa beli HP Oppo!

  2. Saya pengguna oppo a5 2020. Mengapa saya tidak mendapatkan notifikasi update? Setiap saya cek , “perangkat anda sudah mutakhir”. Dan tertulis color OS 6.

  3. Saya inggin mendapatkan colors 7 supaya saya bisa abgret ke androit 10+ karna tanpilanya bagus dan efisien

Back to top button