Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

Canon EOS Webcam Utility Beta Software Kini Hadir untuk MacOS

Di bulan lalu Canon merilis software Canon EOS Webcam Utility Beta untuk sistem PC berbasis Windows. Software ini bisa berguna untuk mengubah kamera DSLR dan mirrorless Canon menjadi webcam untuk konferensi video atau siaran langsung dengan cara yang sangat mudah.

Canon Webcam Utility 1

Menurut Canon, software besutannya ini telah berhasil diunduh puluhan ribu pengguna kamera Canon di seluruh dunia. Untuk itulah agar bisa menjangkau pengguna kamera Canon yang lebih luas, Canon kini meresmikan kehadiran EOS Webcam Utility Beta Software untuk sistem operasi MacOS.

Fitur Canon EOS Webcam Utility Beta Software

Versi MacOS Canon EOS Webcam Utility Beta Software ini sama dengan versi Windows. Fitur yang dibawanya tidak ada yang berbeda. Software ini juga hanya kompatibel dengan beberapa model kamera DSLR dan mirrorless Canon. Daftar kamera yang kompatibel:

ROG G14 728 yg

canon eos webcam utility beta 1

Cara menggunakannya juga masih sama. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Canon EOS Webcam Utility Beta Software dari situs Canon, install ke perangkat MacBook atau iMac, kemudian hubungkan kamera ke MacBook atau iMac lewat kabel USB.

Canon EOS Webcam Utility Beta Software saat ini memang menjadi satus-satunya solusi untuk mengubah kamera Canon menjadi webcam tanpa perlu repot. Jika penasaran ingin mencobanya software ini sudah tersedia melalui situs Canon dan bisa diunduh secara gratis. Untuk tutorial selengkapnya menggunakan kamera Canon sebagai webcam untuk video konferensi bisa dilihat di tautan berikut ini.

More Stories
appdeals
App Deals: Mempermudah Berburu Aplikasi Diskon di AppStore