Quantcast
KomputerMonitorNews

Redmi Display 1A: Monitor IPS Full HD 1 Jutaan Rupiah Berukuran 23,8 Inci

Xiaomi melalui brand Redmi tampaknya ingin melebarkan sayap ke hampir semua kategori produk teknologi. Yang terbaru, Redmi meluncurkan monitor PC pertamanya yang diberi nama Redmi Display 1A. Sama seperti produk mereka yang lainnya, dari segi harga monitor ini tergolong murah dan menggiurkan.

Spesifikasi Redmi Display 1A

Redmi Display 1A

Redmi Display 1A merupakan monitor berukuran 23,8 inci. Resolusinya sudah Full HD. Yang menarik, Redmi mendesain monitor ini dengan bodi yang ramping dan tampilan yang modern serta minimalis. Bezel di kiri, kanan, dan atas layar tampak tipis dengan ketebalan hanya 7,3mm. Hanya bezel bawal yang sedikit lebih tebal.

Selain itu, monitor ini juga memiliki sudut pandang yang cukup luas, yakni 178 derajat, sehingga ideal untuk dinikmati dari berbagai arah tanpa harus khawatir ada penurunan kualitas tampilan. Untuk pengguna yang sering menghabiskan waktu lama di depan PC, Redmi Display 1 A sudah didukung filter cahaya biru agar mata tidak cepat lelah.

Perlu diketahui bahwa monitor ini mengusung aspect ratio 16:9. Panel yang dipakai sudah IPS dan mempunyai refresh rate 60 Hz, contrast ratio 1000:1, serta response time 6ms. Untuk ketersediaan port Redmi Display 1A menawarkan HDMI dan VGA. Cukup menarik melihat sebuah monitor keluaran tahun 2020 masih memiliki port VGA.

Harga Redmi Display 1A

Redmi Display 1A baru dijadwalkan untuk dijual di China melalui toko resmi Xiaomi dalam waktu dekat. Harganya hanya US$83 atau sekitar 1,2 juta rupiah. Sayangnya belum ada informasi kapan monitor murah ini bisa tersedia di negara-negara lainnya termasuk Indonesia.

SpesifikasiRedmi Display 1A
Ukuran23,8 Inci
PanelIPS
ResolusiFull HD
Refresh Rate60 Hz
Response Time6ms
PortHDMI, VGA
Hargakisaran 1,2 juta rupiah

Artikel terkait

Back to top button