Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

7 Fitur Canggih BenQ EW3280U, Monitor 4K HDR yang Ideal Untuk Gamer dan Content Creator

Last updated:

Pengalaman main game akan lebih menyenangkan jika dinikmati di layar berukuran besar. Tapi tentunya tidak sembarang monitor berukuran besar dapat menyajikan keasyikan main game terbaik. Untuk tujuan itu, dibutuhkan beragam fitur penunjang canggih.

Karakteristik tersebut sepertinya dapat ditemukan di monitor gaming terbaru BenQ dengan tipe EW3280U. Menariknya, ada beberapa fitur yang membuat BenQ EW3280U ini juga cocok digunakan para pencipta konten dan desainer.

Berikut highlight 7 fitur unggulan BenQ EW3280U yang sudah tersedia resmi di Indonesia.

1. Layar 4K yang luas dengan cakupan warna tinggi

BenQ EW3280U hadir dengan panel layar IPS 32 inci yang memiliki resolusi 4K atau Ultra HD. Tidak cuma berukuran besar dan memiliki resolusi tinggi, spesifikasi lain monitor ini juga menjanjikan visual yang cemerlang. Tercatat ada dukungan cakupan warna dengan standar DCI-P3 hingga 95%, teknologi AMD FreeSync dan sertifikasi DisplayHDR 400 untuk efek HDR yang lebih optimal. Ini membuatnya akan cocok digunakan untuk membuat konten yang membutuhkan akurasi warna yang baik, seperti video editing.

Tidak hanya dengan PC, monitor ini juga akan ideal digunakan untuk PlayStation 4 Pro atau bahkan PlayStation 5 yang dikabarkan akan keluar tahun 2021 mendatang. Bagi gamer yang telah memiliki PlayStation 4 Pro atau akan membeli Playstation 5, monitor beresolusi 4K dengan ukuran lega ini akan bisa memanjakan mata. Tidak hanya gambarnya akan terlihat tajam, warna yang ditampilkan juga akan memukau.

2. Mendukung frame rate 24p untuk film

Monitor ini juga telah mendukung frame rate 24p untuk tampilan yang sinematis. Ini membuatnya optimal untuk menikmati konten multimedia seperti film.

Fitur ini akan cocok bagi yang suka menonton Netflix, YouTube dan layanan video streaming lainnya.

3. Teknologi HDRi Eksklusif

Keunggulan utama dari BenQ EW3280U adalah hadirnya teknologi HDRi yang tidak akan bisa ditemukan di monitor dari pabrikan lain.

benq ew3280u hdri

Teknologi HDRi adalah fitur eksklusif dari BenQ yang mampu mendongkrak output visual saat bermain game atau menonton konten multimedia. Fitur ini bisa mengatur output gambar HDR yang tampil di layar secara otomatis menyesuaikan tingkat pencahayaan di ruangan. Secara otomatis tingkat kecerahan layar juga diatur sehingga bisa nyaman di mata.

HDRi bisa meningkatkan kontras dan kejernihan gambar untuk menampilkan detil tersembunyi di setiap area gelap, serta menyeimbangkan area terang untuk menghindari overexposure dan washout pada gambar. Selain itu, saturasi optimal dan keseimbangan warna akan menghasilkan warna yang lebih cemerlang.

Dengan demikian gamer dijamin akan mendapatkan pengalaman gaming di resolusi 4K HDR dengan kualitas yang tajam dan berbeda dari sebelumnya jika dibandingkan monitor atau TV pada umumnya.

4. Sistem audio 2.1 dengan DSP canggih
Melengkapi kualitas visualnya yang jempilan BenQ EW3280U juga dilengkapi departemen audio yang tidak kalah canggih. BenQ EW3280U membawa dua speaker dan subwoofer dengan konfigurasi 2.1 yang dikalibrasi oleh para spesialis audio dari treVolo.

benq speaker trevolo

Desain speaker BenQ dari tim treVolo ini juga canggih. Speaker pada BenQ EW3280U ini dirancang dengan suspensi beberapa titik untuk memastikan getaran yang dihasilkan subwoofer mungilnya tidak membuat monitor ikut bergetar saat memperdengarkan suara dalam volume tinggi.

BenQ juga menyediakan ragam preset audio dari Cinema, Pop/Live, Dialog/Vocal, Rock/Party, dan Game yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Layar ini juga punya chip DSP (Digital Signal Processor) untuk memroses mode suara tersebut.

ROG G14 728 yg

Semua preset audio tersebut mampu menghadirkan suara yang lebih optimal untuk pengalaman audio yang lebih nyata saat gaming atau menonton film. Misalnya, memilih mode Cinema akan membuat monitor menyajikan dialog dan suara vokal yang lebih jernih. Mode Game akan membuat efek suara pada game terdengar lebih realistis dan datang dari berbagai arah sehingga gamer terasa berada di tengah-tengah permainan.

5. Desain premium yang fungsional
Keunggulan terakhir dari BenQ EW3280U adalah desainnya yang sangat cantik dan premium. Monitor ini mengusung desain bezel-less yang terlihat nyaris tanpa bingkai. Ini membuatnya tampil lebih ringkas dibandingkan monitor 32 inci pada umumnya.

Tombol navigasi dan power juga disembunyikan sehingga membuat tampilan depannya rapi dan minimalis. Desain yang premium ini juga membuatnya tampil percaya diri saat dipajang di ruang keluarga atau kamar, sebagai  bagian tatanan interior berkelas.

6. BenQ Eye-care untuk kenyamanan mata

Selain desainnya yang enak dipandang, BenQ EW3280U juga membawa fitur Eye Care yang memperhatikan kesehatan mata.

benq ew3280u blue light

Fitur Eye-care ini mencakup beberapa fitur seperti Intelligence Plus (B.I.+) yang bisa mendeteksi dan menyesuaikan suhu serta tingkat kecerahan layar agar sesuai dengan kondisi pencahayaan di ruangan. Kemudian ada Low Blue Light Filter yang mengurangi emisi cahaya biru agar mata lebih nyaman. Anda bisa memilih beberapa setting Low Blue Light seperti Multimedia, Reading, Office, Web Surfing, dan sebagainya.

Kemudian juga ada fitur Flicker Free untuk mengurangi kedipan layar sehingga mata tidak mudah lelah. Monitor ini juga bisa mengingatkan berapa lama Anda telah menatapnya dan menyuruh Anda untuk mengistirahatkan mata sejenak agar tidak mudah lelah.

7. Remote Control untuk pengendalian lebih mudah

Mengakses fungsi monitor memang bisa dilakukan langsung di layar, tapi ada cara yang lebih mudah yaitu dengan remote control. BenQ EW3280U telah dilengkapi remote control mungil di dalam paket penjualannya. Mulai dari mengatur mode HDRi, Low Blue Light Filter, hingga volume speaker akan dapat dilakukan dengan mudah menggunakan remote control ini.

Dengan segala kelebihannya itu, BenQ EW3280U akan cocok digunakan bagi pengguna yang membutuhkan monitor 4K berukuran besar untuk beragam kebutuhan mulai dari main game PC dan konsol, menyunting foto dan video, hingga menikmati film favorit. BenQ EW3280U telah dijual resmi di Indonesia dengan harga 14 juta rupiah.

 

 

Bagi yang ingin membeli BenQ EW3280U, dapat langsung mengunjungi tautan berikut:

Link website resmi: https://benqurl.biz/2VuacUj

Link pembelian Tokopedia: https://benqurl.biz/3ekFUfi

Link pembelian Lazada: https://benqurl.biz/2K29pED

More Stories
Leica M9-P: Seri M Terbaru bagi Penggemar Fanatik Leica