Quantcast
Mobile GadgetSmartphoneTips

Tips Tetap Kreatif di Rumah dengan Samsung Galaxy S20 Series ala Dian Sastrowardoyo

Samsung Indonesia pada Rabu (20/5) menggelar online workshop #GetThroughThisTogether #WithGalaxyS20. Bersama anggota #TeamGalaxy, Dian Sastrowardoyo, Samsung ingin menginspirasi masyarakat untuk menebarkan pesan positif dengan cara berbagi momen-momen inspiratif walaupun tetap #DiRumahAja.

“Samsung terus mendukung konsumen untuk membuat dirinya lebih baik lagi dengan memaksimalkan smartphone mereka, sebuah gadget yang selalu ada buat mereka. Khususnya di bulan Ramadhan saat ini yang harus dilewati tanpa tatap muka dengan keluarga dan kerabat,” kata Taufiq Furqan, Samsung Mobile Product Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Untuk itu Samsung mengajak pengguna berbagi pengalaman menggunakan Galaxy S20 Series dalam membuat konten yang dapat menginspirasi masyarakat untuk tetap positif dan berbagi cerita yang dapat memberi semangat. Seperti yang belakangan dilakukan oleh Dian Sastrowardoyo melalui konten inspiratif yang dibuat dengan memanfaatkan kecanggihan kamera Galaxy S20 Series, dan dibagikan di akun Instagram @therealdisastr.

Galaxy S20 Dian Sastro

Pada online workshop #GetThroughThisTogether #WithGalaxyS20, Dian berbagi tips untuk mengabadikan momen di rumah agar para pengguna dan masyarakat dapat bersama-sama menebarkan konten positif di bulan Ramadhan ini, serta tetap kreatif di masa karantina. Berikut tips dari Dian Sastrowardoyo:

1. Maksimalkan kemampuan smartphone yang kita miliki

Salah satu aspek terpenting dalam mengabadikan sebuah momen ialah maksimalkan apa yang ada di dekat kamu. Dan smartphone kita lah yang siap untuk mengabadikan momen kapan pun dengan mudah. Maksimalkan setiap fitur yang ada untuk menciptakan foto dan video yang optimal ala kamu sendiri.

Samsung Galaxy S20 camera

2. Ambil gambar dengan angle yang unik

Kita dapat mencoba untuk mengambil foto dalam pencahayaan yang natural dengan memaksimalkan cahaya matahari ataupun ketika cahaya lebih rendah untuk hasil yang lebih dramatis. Pada masa self-quarantine ini, kita dapat lebih mengenali spot-spot di rumah dan meng-explore sudut-sudut unik yang ada.

Setelah kita menemukan spot yang sesuai, abadikan dengan bentuk foto seunik mungkin dan jangan takut untuk bermain dengan cahaya. Dian menggarisbawahi, ia bisa mendapatkan hasil foto yang terang dan tidak grainy dalam berbagai kesempatan berkat fitur Nona-Binning pada kamera 108MP Galaxy S20 Ultra.

Samsung Galaxy S20 night mode

3. Segera rekam video ketika ada momen menarik

Segera lakukan perekaman video ketika ada momen berharga di rumah. Dengan Galaxy S20 Ultra, Dian memanfaatkan fitur Super Steady 2.0 yang dapat menahan guncangan hingga 60 derajat untuk membuat video yang lebih smooth. Fitur ini memudahkan Dian untuk mengambil video sambil berjalan ataupun ketika berlari-lari dengan anak-anak.

Selain itu, pengguna juga bisa memaksimalkan kemampuan Galaxy S20 Ultra untuk merekam dalam resolusi 8K untuk mengabadikan momen-momen indah lebih detail lagi dengan kualitas cinematic, misalnya saat mengambil video rintikan air hujan, ataupun dedaunan yang bergerak tertiup angin.

Samsung Galaxy S20 kamera belakang

4. Ambil Foto dan Video Sebanyak Mungkin

Jangan takut untuk capture setiap momen sebanyak-banyaknya. Dari beragam fitur yang ditawarkan oleh Galaxy S20 series, fitur Single Take adalah salah satu fitur favorit Dian. Fitur Single Take membantu untuk tidak melewatkan momen dan bisa menghasilkan foto dan video lebih banyak dalam satu kali ambil.

Ketika diaktifkan, Single Take akan mengambil 14 detik footage dan dapat langsung menghasilkan hingga 10 foto dan 4 video. Foto yang dihasilkan pun akan diberi efek yang beragam seperti; filter, Live Focus, ataupun Smart Crop. Sementara untuk video, fitur Single Take akan memberikan efek seperti Fast-Forward, reverse, atau Boomerang.

Back to top button