Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Zhiyun Smooth-X: Gimbal Smartphone Lipat Zhiyun yang Paling Murah

Seiring dengan perkembangan teknologi harga gimbal smartphone kini semakin murah. Bahkan, dimensinya juga lebih ringkas berkat mengusung model lipat. Nah, setelah sukses dengan gimbal smartphone paling ringkasnya, Smooth Q2, Zhiyun kembali meramaikan segmen gimbal smartphone dengan mengumumkan Smooth-X.

zhiyun smooth X 3

Desain Zhiyun Smooth-X

Seperti Zhiyun Smooth Q2, Smooth-X mengadopsi rancangan lipat. Desainnya juga sangat minimalis. Hanya ada tiga tombol navigasi di bodinya. Dalam kondisi terlipat dimensinya hanya sebesar telapak tangan orang dewasa.

zhiyun smooth X 4

Bobotnya yang hanya 264 gram juga sangat ringan. Berkat rancangannya yang ringkas dan ringan gimbal ini bisa masuk ke dalam tas atau saku celana. Satu hal yang menarik Zhiyun Smooth-X bisa diperpanjang hingga 26 cm, jadi bisa digunakan sebagai tongkat selfie.

Fitur Zhiyun Smooth-X

Dijual dengan harga yang lebih murah, Zhiyun Smooth-X mengusung teknologi gimbal 2-axis yang hanya mendukung pergerakan roll dan pan saja.

Ini artinya, Zhiyun Smooth-X kurang ideal untuk pengambilan gambar dengan pergerakan yang sinematis. Smooth-X lebih cocok untuk menunjang para pengguna kasual membuat konten vlogging mandiri atau melakukan siaran langsung di platform media sosial.

Zhiyun Smooth X 2

Untuk menunjang pengambilan gambar mandiri Zhiyun Smooth-X telah menyiadakan beragam fitur. Sebut saja seperti Intelligent Object Tracking yang secara pintar akan mengikuti pergerakan pengguna dengan mendeteksi wajah, mendukung fitur kendali gestur tangan untuk memulai atau menghentikan pengambilan foto dan video dari jarak jauh, dan dua penggunaan di mode Landscape atau portrait.

Zhiyun Smooth X 1

Untuk pengambilan gambar, Smooth-X mendukung pengambilan gambar slow-mo, timelapse, panorama, dan Smart mode yang menyediakan ragam template pengambilang gambar lengkap dengan musik dan efek.

Harga dan ketersediaan Zhiyun Smooth-X

Zhiyun Smooth-X tersedia dengan pilihan warna abu-abu dan putih. Harga jualnya hanya US$59.99 atau sekitar 800 ribuan. Dengan harga jualnya ini Smooth-X berarti menjadi gimbal smartphone dengan model lipat yang paling murah dari Zhiyun.

Back to top button