Quantcast
Mobile GadgetSmartphoneTips

[Tips] Cara Mengaktifkan Refresh Rate 120 Hz di Samsung Galaxy S20 Series

Salah satu teknologi canggih yang ditawarkan oleh Samsung melalui lini smartphone flagship mereka, Galaxy S20 Series, adalah refresh rate 120 Hz. Dengan refresh rate yang tinggi, layar pada perangkat tersebut akan menampilkan gambar yang jauh lebih smooth dibanding layar smartphone pada umumnya.

Samsung Galaxy S20 Ultra 2

Meski begitu, refresh rate 120 Hz tidak langsung bisa dinikmati oleh pengguna. Secara default, Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra tetap menggunakan mode 60 Hz. Bisa dimaklumi karena refresh rate yang tinggi juga berpengaruh pada konsumsi baterai yang lebih boros.

Cara mengaktifkan refresh rate 120 Hz

Jika Anda ingin menikmati konten seperti game dengan tampilan yang amat memanjakan mata, Samsung menyediakan opsi mudah untuk mengaktifkan mode 120 Hz pada layar Galaxy S20 Series. Bagaimana caranya? Yuk, simak langkah-langkah di bawah ini:

1. Masuk ke Settings.

2. Pilih Display, lalu scroll ke bawah hingga menemukan opsi Motion Smoothness.

3. Anda akan ditawark opsi mulai dari mode hemat daya dengan refresh rate 60 Hz atau 120 Hz.

4. Pilih High Refresh Rate (120 Hz).

5. Selesai. Saat ini Galaxy S20 Series Anda sudah menyajikan layar dengan refresh rate 120 Hz.

Games yang mendukung refresh rate 120 Hz

fortniteandroid 001
Fortnite Mobile di iOS sangat seru untuk dimainkan.

Perlu diketahui bahwa tidak semua aplikasi dan games mendukung refresh rate tinggi, apalagi mencapai 120 Hz. Untuk games yang tidak mendukung, Anda tidak akan melihat perbedaan apapun baik ketika mengaktifkan mode 120 Hz dengan saat menggunakan mode 60 Hz.

Beberapa games yang sudah kompatibel dengan refresh rate tinggi antara lain Fortnite, Arena of Valor, Alto’s Odyssey, Auto Chess, Dead Trigger 2, Mortal Kombat, Shadowgun Legends, Shadowgun War Games, Vainglory, dan Marvel Tournament of Champions. Semua game tersebut bisa diunduh secara gratis.

Back to top button