Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Inilah 5 Bluetooth Speaker Portable Terbaik di Bawah 1 Juta Rupiah



Mendengarkan musik favorit bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengusir kebosanan di rumah selama masa pandemi COVID-19. Apalagi saat ini sudah banyak aplikasi streaming musik yang menawarkan library lagu yang sangat komplit baik dari musisi lokal maupun internasional. Sebut saja Spotify, JOOX, atau YouTube Music.

Nah, untuk menemani Anda mendengarkan musik di rumah, memilih speaker portable dengan koneksi Bluetooth merupakan opsi yang cukup menyenangkan. Kelebihan speaker jenis ini antara lain desainnya yang ringkas, tidak perlu repot menghubungkan kabel, dan bisa Anda bawa untuk dipindahkan ke ruangan lain dengan mudah.

Bluetooth speaker dengan desain portable umumnya punya dimensi yang mungil. Meski begitu, bukan berarti kualitas audionya bisa dipandang sebelah mata. Kami sudah memilih 5 Bluetooth speaker portable terbaik dengan performa audio yang akan memanjakan telinga Anda. Asyiknya lagi, semua produk yang ada di daftar kali ini dijual dengan harga kurang dari 1 juta rupiah.

Penasaran apa saja? Yuk, langsung saja simak:

1. JBL GO/JBL GO 2

JBL Go2 Hero Midnight Black

 

Bicara soal produk audio memang tidak bisa lepas dari JBL. Salah satu brand terpopuler di dunia ini memiliki Bluetooth speaker portable murah dari seri JBL GO. Di Indonesia, JBL GO bisa dibilang amat laris di pasaran. Speaker mini ini memang memiliki performa audio yang mantap dan lantang.

Soal fitur, JBL GO dibekali teknologi peredam noise dan gema. Baterainya juga tahan hingga 5 jam. Selain generasi pertamanya yang masih banyak dijual di Indonesia, JBL GO generasi kedua juga sudah tersedia dengan berbagai peningkatan seperti desain yang lebih ergonomis, bodi tahan air dengan sertifikasi IPX7, dan pastinya kualitas audio yang tidak kalah bagus dari pendahulunya.

JBL GO dan JBL GO menawarkan pilihan warna yang beragam, seperti hitam, biru, merah, kuning, orange, dan masih banyak lagi. JBL GO generasi pertama dijual dengan harga sekitar 300 ribu rupiah, sementara generasi keduanya dijual dengan harga kisaran 600 ribuan rupiah.

2. Sony XB01

Sony XB01

elite dragonfly yangcanggih 728

Sony XB01 adalah alternatif yang menggiurkan jika Anda menginginkan speaker dengan suara bass yang lebih bertenaga. Fitur Extra Bass yang ditanamkan oleh Sony menjadi kuncinya. Sama seperti pesaingnya, Sony XB01 juga punya desain yang ringkas dan mudah dibawa bepergian. Bodinya juga tangguh dan tahan air, sehingga cocok untuk aktivitas outdoor. Anda bisa membawanya ke halaman rumah atau ke pinggir kolam renang sambil melakukan aktivitas bersama keluarga. Bagi yang berminat, Sony XB01 dijual dengan harga Rp499.000.

3. Xiaomi Mi Bluetooth Speaker

Mi Bluetooth Speaker

Xiaomi juga punya sederet Bluetooth speaker dengan harga yang terjangkau. Untuk daftar kali ini, kami memilih Mi Bluetooth Speaker yang diklaim dirancang untuk para audiophile yang mencari audio berkualitas tinggi. Tampilannya juga cukup premium dengan bodi logam dan pilihan warna modern.

Menurut Xiaomi, Mi Bluetooth Speaker mampu menghasilkan suara stereo dengan volume hingga 90 dB(A). Perangkat ini dipersenjatai 2 built-in speaker yang dijanjikan dapat memberikan musik yang lebih kaya dan nyata. Xiaomi Mi Bluetooth Speaker dijual dengan harga resmi Rp479.000.

4. Anker SoundCore Mini

ANKER SoundCore mini

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan brand bernama Anker. Di ranah audio, Anker punya sederet produk yang cukup menarik termasuk SoundCore Mini. Keunggulan Bluetooth speaker ini antara lain punya daya tahan baterai hingga 15 jam, jangkauan Bluetooth yang luas, bass yang lebih bertenaga, seperti microphone dengan teknologi Noise Cancelling.

Seperti pada speaker lainnya yang ada di artikel kami ini, Anker SoundCore Mini juga memiliki port AUX-in alias audio jack 3.5mm. Bagi yang berminat, Anker SoundCore Mini dijual dengan harga Rp560.000.

5. JBL Clip 3

JBL Clip 3

Terakhir adalah JBL Clip 3. Juga hadir dengan opsi warna yang sangat beragam, speaker berbasis Bluetooth ini tidak kalah laris dibanding JBL GO. Sesungguhnya JBL Clip 3 lebih dirancang untuk aktivitas outdoor. Anda bisa membawa speaker tersebut dengan menggantungkannya di tas berkat karabiner kokoh berbahan logam. Bodinya juga anti air dengan sertifikasi IPX7.

Meski dibuat untuk penggunaan outdoor, tentunya tidak ada salahnya untuk mengandalkan JBL Clip 3 saat mendengarkan musik di dalam rumah. Apalagi daya tahan baterainya juga mantap, yakni hingga 10 jam. Di berbagai toko online di Indonesia, JBL Clip 3 dijual dengan harga sekitar 600 hingga 700 ribuan rupiah.

More Stories
Acer Iconia tab 10 1
Acer Iconia Tab 10 dan Iconia One 10: Andalkan Baterai hingga 8 Jam dengan Prosesor MediaTek