Quantcast
KomputerNewsStorage

Patriot PXD External SSD: Desain Sangat Ringkas, Pilihan Kapasitas Hingga 2TB

Dibandingkan hard disk eksternal, SSD eksternal memang bisa hadir dengan wujud yang lebih ringkas. Salah satu pabrikan yang berhasil mewujudukannya adalah Patriot lewat produknya yakni PXD External SSD.

Patriot PXD External SSD 1

Desain Patriot PXD External SSD

Patriot PXD External SSD hadir dengan desain yang mirip flash disk pada umumnya. Dikemas dengan material bodi alumunium, bobot SSD ini hanya sekitar 35 gram. Sangat kecil dan ringan, bahkan bisa dengan mudah masuk ke dalam saku celana.

Patriot PXD External SSD 2

Untuk konektivitasnya, Patriot PXD External SSD dilengkapi dengan port USB Type-C. SSD ini juga mengandalkan kabel USB Type-C ke Type-A yang menjadikannya bisa tersambung ke perangkat apapun seperti laptop, PC, dan konsol game seperti misalnya Playstation 5 yang sebentar lagi akan dirilis.

Performa Patriot PXD External SSD

Untuk performanya Patriot PXD External SSD menawarkan kecepatan baca hingga 1000 MB/detik. Sangat cepat dan cocok untuk pengguna yang mengincar solusi ruang penyimpanan portabel yang ringkas dan cepat. Kemampuannya ini bahkan melebih flash disk dan di atas rata-rata SSD eksternal SATA pada umumnya.

Kapasitas juga menjadi salah satu fitur unggulannya. Meski desainnya sangat ringkas Patriot PXD External SSD hadir dengan tiga pilihan kapasitas yang besar yakni 512GB, 1TB dan 2TB.

Harga dan ketersediaan Patriot PXD External SSD

Patriot PXD External SSD saat ini sudah tersedia di pasaran Amerika dengan harga jual mulai US$100 untuk kapasitas 512GB. Untuk kapasitas 1TB harganya US$180 dan US$300 untuk kapasitas 2TB.

Artikel terkait

Back to top button