Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Amazfit X: Jam Tangan Pintar dengan Layar Lengkung AMOLED

Jam tangan pintar umumnya hadir dengan layar bulat atau kotak. Tapi, jika Anda ingin jam tangan pintar yang tampil beda, Amazfit X nampaknya wajib dilirik berkat panel layar lengkung yang diusungnya.

Amazfit X 2

Desain Amazfit X

Mengadopsi panel layar lengkung Amazfit X memang terlihat lebih mirip dengan gelang kebugaran. Layar tersebut berukuran 2.07 inci dengan sudut lengkung hingga 92 derajat yang diklaim akan sangat nyaman digunakan dan pas di pergelangan tangan.

Satu hal yang sangat istimewa layarnya ini mengusung teknologi panel AMOLED. Tingkat kerapatan layarnya 326 PPI dengan kecerahan maksimum hingga 400 nit. Jadi, layarnya akan terlihat sangat tajam dan tetap jelas sekalipun di luar ruangan saat kondisi matahari yang sangat terik.

Amazfit X 1 1

Secara keseluruhan desainnya sangat minimalis. Tidak ada satupun tombol yang terlihat. Untuk navigasi, Amazfit menghadirkan sensor di samping kanan bodinya. Sensor tersebut sangat sensitif dengan tekanan dan bisa berfungsi untuk navigasi serta memilih menu.

Fitur Amazfit X

Amazfit belum membocorkan lebih detil spesifikasi jam tangan pintar uniknya ini. Walau begitu, untuk fiturnya Amazfit X sama seperti jam tangan pintar pada umumnya.

Jam tangan pintar ini telah dilengkapi dengan sensor pemantau detak jantung untuk memantau kebugaran tubuh. Amazfit X juga membawa modul GPS + Glonass serta membawa 9 mode Olahraga yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Bahkan, Amazfit X juga tahan air dengan standar 5ATM, jadi bisa diajak berenang dan berolahraga di segala kondisi cuaca.

Untuk fitur lain, Amazfit X bisa menghitung kadar oksigen dalam darah, mengukur tingkat stress dan memantau pola tidur pengguna. Untuk menyesuaikan gaya Anda, di jam tangan pintar juga telah tersedia beragam pilihan Watch Face yang bisa dipilih sesuai selera.

Baterai Amazfit X

Untuk daya tahan baterainya, Amazfit X menjanjikan waktu guna hingga 7 hari untuk sekali isi ulang baterai. Cukup tahan lama jadi Anda bisa isi ulang baterainya seminggu sekali.

Harga dan ketersediaan Amazfit X

Amazfit X saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs pengumpulan dana Indiegogo. Harga jualnya US$329 dan di masa pre-order ini bisa dipesan dengan harga khusus yakni US$149.

Back to top button