[Tips] Cara Melakukan Video Call hingga 8 Orang di WhatsApp

Aplikasi pesan instan WhatsApp baru saja meluncurkan update terbaru yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan suara dan video call hingga 8 orang. Seperti diketahui, sebelumnya kedua fitur unggulan dari WhatsApp tersebut hanya mendukung hingga 4 orang partisipan saja.

svg%3E

Kehadiran update ini tentunya menjadikan WhatsApp sebagai alternatif yang menarik untuk tetap menjalin komunikasi secara virtual baik dengan keluarga, teman, maupun rekan kerja di tengah pandemi virus COVID-19. Nah, untuk bisa menikmati video call dan panggilan suara hingga 8 orang, berikut langkah-langkahnya:

1. Pastikan aplikasi WhatsApp di perangkat Anda sudah update ke versi yang paling baru.

2. Lakukan panggilan video atau suara seperti biasa ke satu orang.

svg%3E

3. Untuk mengajak orang lain bergabung, pilih Tambah teman dengan mengetuk ikon di pojok kanan atas.

4. Pilih kontak yang dituju.

5. Ulangi lagi langkah serupa untuk mengundang hingga 8 orang di satu grup video call.

Update yang membawa fitur video call hingga 8 orang di WhatsApp sudah mulai diluncurkan baik untuk perangkat berbasis Android maupun iOS. Tentunya update ini dirilis secara bergilir hingga akhirnya bisa dinikmati oleh semua pengguna. Kalau Anda belum kebagian, tunggu saja!

Seperti halnya dengan mengirim pesan, semua panggilan di WhatsApp dilindungi dengan enkripsi end-to-end, yang memastikan bahwa hanya Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda sajalah yang dapat mendengar percakapan yang tengah berlangsung, dan tidak ada orang lain di antara Anda, bahkan WhatsApp sendiri. Jadi, keamanannya terjamin.

Verified by MonsterInsights