Huawei MatePad 10.4: Tablet Android 10 inci dengan Dukungan Pena Stylus

Huawei resmi mengumumkan kehadiran tablet MatePad 10.4. Tablet Android ini disiapkan sebagai versi hemat dari Huawei MatePad Pro yang meluncur di bulan November tahun lalu.

svg%3E

Desain Huawei MatePad 10.4

Huawei MatePad 10.4 datang dengan membawa panel layar sentuh IPS 10.4 inci yang resolusinya 2000 x 1200 pixel. Untuk mempermudah pengguna membuat coretan atau catatan, layarnya tersebut juga mendukung aksesoris pena stylus Huawei M-Pencil.

Spesifikasi Huawei MatePad 10.4

Masuk di kategori tablet Android kelas menengah, Huawei MatePad 10.4 diotaki prosesor Kirin 810. Opsi RAM dan ruang penyimpanan tersedia dengan pilihan 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Untuk model 6GB/128GB Huawei juga menyediakan dengan opsi dukungan jaringan 4G LTE. Untuk baterainya tablet ini membawa baterai dengan kapasitas yang relatif besar yakni 7250 mAh.

Fitur Huawei MatePad 10.4

svg%3E
Di Huawei MatePad 10.4 pengguna juga bisa menemukan beragam fitur. Fitur pertama adalah Reading Mode. Di fitur ini layar MatePad 10.4 secara otomatis akan menghilangkan efek pancaran cahaya biru yang membahayakan mata. Di Reading mode ini layar akan berubah menjadi agak kekuningan dan menawarkan pengalaman penggunaan yang mirip e-paper monokrom. Mode ini juga bisa memantau jarak mata dengan layar serta postur pengguna.

Fitur lainnya, Huawei MatePad 10.4 telah mendukung multi-window untuk mempermudah multitasking, membawa kamera depan dan belakang yang resolusinya 8 megapixel, dilengkapi USB-C dan sektor audionya dipercayakan pada speaker dari pabrikan Harman Kardon.

svg%3E

Seperti Huawei MatePad Pro, MatePad 10.4 juga menjalankan sistem operasi EMUI 10 yang berbasis Android 10. Kendati demikian, MatePad 10.4 hanya mendukung Huawei Mobile Services (HMS). Jadi, Anda tidak akan menemukan layanan Google di tablet ini.

Harga dan ketersediaan Huawei MatePad 10.4

Huawei MatePad 10.4 saat ini akan tersedia di pasaran China terlebih dulu. Harga jualnya mulai dari US$270 atau sekitar 4 jutaan Rupiah.

Update: Huawei MatePad di Indonesia juga mengedepankan satu fitur baru yakni Kids Corner. Lewat fitur ini MatePad menawarkan zona aman bagi anak-anak untuk belajar dan bermain dengan tablet. Opsi kontrol orang tua memungkinkan memberi kemudahan untuk mengelola konten dan aplikasi yang tersedia untuk anak-anak mereka, serta mengatur waktu yang dapat dihabiskan oleh anak-anak selama menggunakan perangkat. Kids Corner juga mendukung mode Eye Comfort seperti filter cahaya biru, peringatan postur, peringatan jalan bergelombang, peringatan kecerahan, peringatan jarak, dan mode e-book untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman

Huawei MatePad sudah bisa di pre-order mulai tanggal 15 Juli hingga 24 Juli 2020. Selama periode promo Huawei menawarkan cashback hingga Rp850.000 dan bonus flip cover. Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan manfaat tambahan seperti layanan VIP selama 12 bulan, penyimpanan cloud 15 GB, cashback dari bank-bank tertentu hingga Rp 300.000, angsuran 0% hingga 18 bulan, dan trade-in hingga cashback Rp300.000.

Verified by MonsterInsights