Facebook Messenger Rooms: Mendukung Panggilan Video Hingga 50 Orang

Aplikasi konferensi video memang mendadak naik daun di saat semua aktivitas seperti belajar dan bekerja hanya boleh dari rumah. Nah, tidak ingin ketinggalan Facebook akhirnya mengumumkan Messenger Rooms.

svg%3E

Mendukung panggilan video hingga 50 orang

Layanan terbaru dari Facebook ini mengadopsi konsep yang mirip dengan Zoom. Ini artinya Messenger Rooms bisa memfasilitasi banyak orang dalam satu konferensi video.

Messenger Rooms mampu mendukung konferensi video hingga 50 orang bersamaan. Bahkan, menariknya Anda bisa mengundang siapa saja untuk bergabung tanpa memerlukan akun Facebook. Undangan konferensi video bisa dikirim lewat sebuah tautan.

Fitur Facebook Messenger Rooms

Menurut Facebook, semua panggilan di Messenger Rooms tidak terenkripsi secara end-to-end. Walau begitu, Facebook mengklaim tidak akan melihat atau mendengar percakapan yang dilakukan pengguna karena Messenger Rooms memang dirancang dengan mengedepankan kendali privasi yang kuat.

svg%3E

Untuk menggunakan Messenger Rooms Anda bisa memulai dengan membuat ruang percakapan lewat Facebook atau aplikasi Facebook Messenger.

Ruang percakapan di Messenger Rooms bisa diatur terbuka untuk publik atau tertutup secara private dengan peserta-peserta yang mendapat undangan untuk melindungi privasi. Sebagai penyelenggara atau Admin konferensi video, Anda juga dimungkinkan untuk menghapus peserta kapan saja dari ruang percakapan.

Di Messenger Rooms, Anda juga dimungkinkan untuk bermain dengan filter AR dari Facebook. Jika bosan dengan latar ruangan Anda di rumah, Facebook juga menyediakan opsi latar virtual yang bisa dipilih sesuai dengan selera.

Layanan Facebook Messenger Rooms saat ini sudah mulai tersedia dan bisa diakses gratis di hampir semua negara lewat aplikasi Facebook. Untuk ketersediaan di aplikasi Facebook Messenger baru akan tersedia dalam waktu dekat. Kedepannya, Facebook juga akan memungkinkan pengguna untuk memulai Messenger Rooms lewat aplikasi Instagram, WhatsApp atau Portal.