DingTalk Lite: Alternatif Zoom, Mendukung Konferensi Video Hingga 300 Orang

Beberapa waktu lalu aplikasi Zoom menjadi sorotan terkait masalah keamanan. Ini mengakibatkan Zoom mulai ditinggalkan oleh penggunanya di beberapa negara. Nah, melihat semakin meningkatnya kebutuhan video konferensi di saat pandemi COVID-19, Alibaba DingTalk akhirnya meluncurkan DingTalk Lite.

svg%3E

Fitur DingTalk Lite

DingTalk Lite adalah versi yang lebih ringan dari aplikasi DingTalk. Walau begitu fitur yang ditawarkan tidak kalah mumpuni.

DingTalk Lite bisa mendukung video konferensi hingga 302 orang. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur berbagi layar dan file, fitur “mode beautify” untuk menghaluskan tekstur kulit wajah dan fungsi merekam untuk dapat diputar kembali kemudian.

svg%3E

Tidak hanya untuk konferensi video, DingTalk Lite juga mendukung siaran langsung. DingTalk Lite dapat megundang 1.000 peserta ke dalam satu grup live-broadcast, dimana siaran langsung tersebut juga dapat dibagikan ke beberapa grup yang berbeda secara bersamaan untuk memaksimalkan jumlah penonton yang menyaksikan siaran langsung.

Fitur canggih lain DingTalk Lite didukung oleh fitur penerjemah berbasis AI atau kecerdasan buatan. Fitur ini bisa menerjemahkan dari dan ke 14 bahasa, termasuk bahasa Cina, Jepang dan Inggris, sehingga memudahkan pengguna di Indonesia, dan berbagai wilayah di Asia lainnya.

Kompatibilitas DingTalk Lite

DingTalk Lite kompatibel dengan beragam platform sistem operasi. Aplikasi ini tersedia untuk platform iOS, Android, Mac dan Windows. Kabar baiknya, DingTalk Lite juga bisa digunakan secara gratis.

Verified by MonsterInsights