Quantcast
AksesorisHome GadgetNews

IKEA Fyrtur: Tirai Pintar Pertama dari IKEA

Ekosistem rumah pintar dari IKEA terus bertambah. Setelah meluncurkan speaker dan lampu pintar, IKEA kini mengumumkan tirai pintar yang diberi nama Fyrtur.

IKEA Fyrtur 1

Desain IKEA Fyrtur

Seperti produk IKEA yang lain IKEA Fyrtur tampil dengan desain yang minimalis. Tirai ini mengadopsi model roller atau gulung. Berkat desainnya tersebut Fyrtur bisa dipasang ke beragam gaya interior di rumah Anda.

IKEA Fyrtur mengusung material 100% Polyster daur ulang dan 100% polyethylene. Materialnya ini diklaim cukup optimal untuk menghadang sinar matahari yang masuk ke ruangan. Untuk menyesuaikan ukuran ruangan Anda, Fyrtur tersedia dua pilihan ukuran yaitu 23 inci dan 48 inci. Sementara, untuk asupan tenaganya tirai pintar ini ditenagai dengan baterai isi ulang.

Fitur IKEA Fyrtur

Sebagai tirai pintar IKEA Fyrtur bisa dikendalikan secara nirkabel lewat konektivitas WiFi. Menurut IKEA, Fyrtur bisa dikendalikan lewat gateway atau pusat kendali IKEA TRÅDFRI dan mendukung aplikasi IKEA Home.

Satu hal yang menarik, lewat IKEA TRÅDFRI Fyrtur juga bisa mendapat dukungan Amazon Alexa, Apple HomeKit dan Google Home. Ini artinya pengguna dimungkinkan untuk menghubungkan Fyrtur ke perangkat seperti speaker pintar dan mengendalikan Fyrtur lewat perintah suara dengan bantuan Asisten Virtual.

Harga IKEA Fyrtur

IKEA Fyrtur saat ini sudah tersedia di pasaran Amerika dengan harga jual mulai US$129. Belum ada info kapan produk ini akan mulai tersedia di IKEA Indonesia.

Back to top button