Quantcast
Home GadgetNewsVisual

Huawei Vision X65: TV Pintar 4K OLED Pertama di Dunia dengan Kamera 24 Megapixel dan 14 Speaker

Huawei resmi mengumumkan TV OLED Pintar perdananya. Diberi nama Huawei Vision X65, TV pintar ini tampil mengagumkan dengan desain yang sangat tipis dan sederetan fitur inovatif yang dibawanya.

Huawei Vision X65 1

Desain Huawei Vision X65

Huawei Vision X65 datang dengan panel layar OLED berukuran 65 inci yang resolusinya 4K. Mengadopsi rancangan bodi yang hanya setebal 24.99mm dan bingkai layar yang terlihat nyaris tanpa bingkai, Huawei Vision X65 terlihat sangat cantik dan premium.

Huawei Vision X65 2

Panel layarnya ini telah mendukung HDR dengan tingkat kecerahan maksimum 1000 nit, menawarkan waktu respon 1 milidetik dan refresh rate 120Hz yang cepat. Huawei Vision X65 juga sangat aman untuk mata Anda. Pasalnya, Huawei Vision X65 adalah TV dengan panel layar terbesar pertama yang telah mendapat sertifikasi German TUV Rheinland untuk kesehatan mata.

Fitur Huawei Vision X65

Huawei Vision X65 3
Sederetan fitur mutakhir bisa ditemukan di TV pintar ini. Pertama adalah fitur audionya. Meski rancangannya sangat tipis, Huawei Vision X65 membawa 14 speaker dengan konfigurasi 7 speaker di kiri dan 7 speaker di kanan. Speakernya tersebut mampu menghasilkan suara dengan total output 75W. Untuk mendongkrak kualitas audionya, Huawei Vision X65 juga disokong teknologi audio ekslusif dari Huawei yakni Histen.

Fitur kedua yang mencuri perhatian dari Vision X65 adalah kamera. Huawei Vision X65 membawa modul kamera pop-up yang bisa bersembunyi jika tidak digunakan. Modul kamera dengan sensor 24 megapixel tersebut bisa menangkap gambar dengan sangat lebar hingga sudut 95 derajat.

Huawei Vision X65 4

Modul kameranya ini turut dilengkapi chipset HiSilicon HI3559C untuk menyokong teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dibawanya. Berkat kamera dan AI tersebut, Vision X65 bisa melacak pergerakan pengguna, dan mendukung kendali gestur untuk melakukan pengaturan seperti pause, play, mute, unmute, playback atau mengatur volume suara.

Tidak ketinggalan, Huawei Vision X65 juga membawa chip Honghu 898. Menurut Huawei, chip tersebut secara spesifik khusus dirancang untuk TV OLED dan berguna untuk mengoptimalkan kualitas gambar menggunakan algoritma AI. Untuk fitur lain, TV ini juga sudah dilengkapi RAM 6GB, memori internal 128GB dan menjalankan sistem operasi besutan Huawei yakni HarmonyOS.

Harga dan ketersediaan Huawei Vision X65

Huawei Vision X65 dijual dengan harga sekitar US$3500. TV pintar ini sudah bisa di pre-order untuk pasaran domestik Cina dan akan mulai tersedia di pasaran 26 April 2020. Belum ada informasi lebih lanjut kapan TV ini akan tersedia secara global.

Back to top button