Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Fujifilm Hadirkan Pembaruan Firmware Untuk X-T3 dan X-T30

Fujifilm kembali menghadirkan pembaruan firmware. Kali ini pembaruan firmware ditujukan untuk para pengguna kamera mirrorless Fujifilm X-T30 dan X-T3.

fujifilm X T3 1

Fujifilm X-T3

Untuk mirrorless Fujifilm X-T3, firmware terbaru adalah versi 3.21. Tidak banyak informasi dari firmware ini. Menurut Fuijfilm, Firmware Versi 3.21 untuk X-T3 hanya untuk memperbaiki bug minor yang ada di X-T3 tanpa menyebutkan secara spesifik bug apa yang dimaksud.

Fujifilm X-T30

Tapi, lain cerita dengan Fujifilm X-T30. Di firmware terbaru versi 1.20, Fujifilm menginformasikan sederetan peningkatan yang bisa dinikmati oleh pengguna kamera mirrorles Fujifilm X-T30.

Fujifilm X T30 1

Peningkatan pertama ada di sektor autofocus. Kinerja autofocus di firmware terbaru ini lebih baik di mode Eye AF maupun di mode autofocus berdasarkan deteksi wajah atau Face Detection.

Firmware ini juga membawa pembaruan di dukungan pada aksesoris tambahan seperti gimbal atau drone saat X-T30 tersambung lewat port USB. Berkat firmware 1.20 pengguna bisa mendapatkan fungsi start dan stop saat merekam video, melakukan pengaturan exposur untuk video dan pengaturan fokus manual saat merekam video.

Peningkatan lain, di kartu memori SD Fujifilm X-T30 kini dimungkinkan untuk menyimpan hingga 9,999 foto di dalam satu folder. Meningkat drastis dari yang tadinya hanya 999 foto dalam satu folder.

Pembaruan Firmware untuk Fujifilm X-T3 dan X-T30 ini sudah tersedia melalui situs Fujifilm. Selain kedua firmware tersebut, Fujifilm juga menghadirkan firmware versi 1.03 untuk lensa Fujifilm XF 16-80mm F4.

Back to top button