Review The Seven Deadly Sins: Game Adaptasi Manga Populer Dengan Banyak Fitur Menarik

Bagi penggemar komik Jepang atau kerap disebut Manga, The Seven Deadly Sins merupakan judul yang sangat menarik plus menyenangkan untuk diikuti.

Komik berjudul asli Nanatsu no Taizai yang memulai serialnya pada Oktober 2012 ini akhirnya dituangkan ke dalam game mobile yang seru dan memiliki segudang fitur menarik.

Bagai Mengikuti Animenya

Cerita di dalam The Seven Deadly Sins merupakan sesuatu yang menjadi daya tarik terbesarnya. Menyadari hal tersebut, game ini tetap memegang erat cerita yang berasal dari komiknya.

Menariknya, pada game ini semua cerita tersebut dituangkan menjadi animasi 3D yang seringkali muncul ketika Anda bermain.

svg%3E

Tidak hanya sesekali saja, bahkan Anda bisa menemui beragam animasi tersebut setiap kali memulai stage baru, atau ketika menjalankan event di luar cerita utama.

Kualitas animasinya juga tidak sembarangan, karena Anda bisa merasakan keseruan dari cerita yang dibawakan di dalamnya, dan juga merasa terhibur.

Jadi bila Anda memang mengikuti anime The Seven Deadly Sins, maka game ini bisa memperlihatkan seperti apa jadinya bila anime tersebut disulap ke dalam animasi 3D seluruhnya.

Pertempuran Diwarnai Taktik

Setiap kali Anda masuk ke dalam sebuah stage, maka mengikuti pertarungan di dalamnya adalah sebuah keharusan. Menariknya, game ini memiliki sistem pertarungan yang berbeda dengan game mobile serupa.

Pada game ini, sebelum bertarung Anda perlu memilih terlebih dahulu anggota tempurnya. Sebanyak tiga karakter bisa Anda masukkan ke dalam tim tersebut, dengan tambahan satu karakter sebagai anggota pendukung atau support.

svg%3E

Nantinya, ketiga karakter tersebut akan bertarung langsung dengan lawan, sementara karakter pendukung memberikan efek tambahan seperti meningkatkan kekuatan serangan atau pertahanan.

Ketika bertarung, semua aksi diwakili oleh kartu yang memperlihatkan bentuk serangan dari ketiga karakter. Kartu tersebut akan muncul secara acak di bagian bawah layar, dan kamu hanya bisa memilih tiga kartu saja.

svg%3E

Aksi yang bisa Anda pilih adalah bebas, artinya bisa saja aksi dari satu karakter dipilih untuk ketiga aksi di giliran Anda. Jadi kartu apa yang akan dipilih untuk ketiga slot tersebut tergantung dari taktik Anda, dan tentu saja keberuntungan.

Pasalnya, kartu yang muncul untuk dipilih adalah acak, sehingga bisa jadi Anda sedang sial dan semua kartunya tidak sesuai dengan yang diinginkan saat itu.

Ketika kami melakukan pertarungan di dalam game ini, kami sangat terhibur dan agak deg-degan, terutama ketika melawan boss dan kartu yang diinginkan tidak pula muncul.

svg%3E

Selain itu, ada pula serangan Ultimate, yang hanya bisa muncul setelah karakter melakukan lima kali serangan. Selain memiliki serangan yang kuat, Ultimate ini juga memiliki animasi yang sangat keren.

Mempersiapkan Tim Untuk Menang

Sebelum bertarung, Anda perlu mempersiapkan tim tempur terlebih dahulu supaya bisa menghadapi tantangan di setiap stagenya. Untuk itu, mencari karakter yang sesuai dengan gaya bermain adalah keharusan.

Melalui opsi bernama Draw, Anda bisa mencoba peruntungan untuk mendapatkan beragam hal, mulai dari karakter baru, beragam benda untuk bertempur, sampai mengubah tampilan karakter dengan kostum. Tentu saja semua itu tidak gratis, karena Anda harus memiliki Diamond, yang bisa didapatkan di dalam game atau membelinya dengan uang Rupiah di toko premium.

svg%3E

Setelah menyusun tim dengan karakter yang Anda sukai, maka karakter tersebut bisa diperkuat dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan membawanya ke dalam pertempuran, dan setelah selesai maka mereka akan menjadi kuat melalui naik level.

Menaikkan level bisa pula dengan cara mudah, yaitu menggunakan benda spesial yang biasanya diberikan ketika menyelesaikan stage. Selain naik level, karakter juga bisa menjadi kuat dengan meningkatkan kelangkaannya, atau Rarity, dengan Evolve yang membutuhkan usaha ekstra.

svg%3E

Menariknya, ketika Evolve berhasil maka selain menjadi lebih kuat, tampilan karakter juga akan berubah.

Banyak Fitur Yang Menarik

Selain seru, The Seven Deadly Sins juga memiliki banyak fitur permainan yang tidak hanya menarik, tetapi juga dapat memperkuat karakter yang dimainkan. Banyaknya konten ekstra tersebut membuat game ini dapat dimainkan untuk waktu lama. Salah satunya adalah bar yang dimiliki karakter utama.

Bila Anda mengikuti cerita manganya, maka bar milik karakter utama cerita ini adalah tempat yang spesial dan menjadi markas utamanya.

svg%3E

Begitu pula dengan game ini, karena Anda dapat mendekorasinya dengan beragam benda. Tidak hanya itu, fitur di dalamnya juga menarik untuk dimainkan.

Pada bar tersebut, Anda dapat berkomunikasi dengan karakter lain dan meningkatkan keakraban atau Affinity, serta mendandaninya dengan kostum baru. Bahkan terkadang Anda dapat menemukan misi tambahan di sana, setelah tingkat keakraban dengan karakter tertentu cukup tinggi.

svg%3E

Namun menurut kami yang paling menarik adalah adanya fitur Augmented Reality di sana, yaitu dengan membuat pandangan menjadi kamera orang pertama, dan Anda bisa menggerakkan smartphone untuk melihat ke semua sudut. Bahkan di sana ada interaktif tersendiri yang menghadiahkan benda.

Kesimpulan

The Seven Deadly Sins: Grand Cross jelas bukan game kacangan yang mengikuti bentuk permainan game mainstream, seperti yang terjadi pada game mobile lainnya. Selain memiliki bentuk permainan yang menarik dan seru, game ini juga memiliki segudang fitur.

Beberapa hal yang paling kami sukai dari game ini adalah tampilan visualnya yang indah, plus pengisi suara yang sama dengan animenya, serta sering munculnya fitur baru yang membuat game ini semakin menarik untuk dimainkan.

svg%3E

Banyaknya animasi yang keren di dalam game, seperti ketika bertempur, ketika mentuturkan cerita, bahkan untuk hal receh seperti ketika menarik karakter baru dari Draw, yang direpresentasikan seakan seperti melawan boss besar, membuat game ini sangat berkesan dalam.

Namun satu hal yang mungkin perlu Anda perhatikan adalah ukuran instalasinya yang mencapai 2,48 GB. Untuk menampung begitu banyak animasi serta permainan yang luas, tampaknya ukuran tersebut bisa dimaklumi.

svg%3E

Bila Anda ingin memainkan game action yang sangat menarik secara gratis di iOS dan Android, rasanya 7 Deadly Sins akan bisa memuaskan untuk waktu yang cukup lama.

Yang Canggih:

  • Kualitas Visualnya Indah
  • Ceritanya setia dengan komiknya
  • Pertarungan memiliki unsur taktis
  • Semua tokoh di dalam cerita komiknya bisa ditemui
  • Punya banyak fitur menarik

Yang Kurang:

  • Ukuran instalasinya tergolong besar
  • Penggunaan energi untuk masuk ke dalam stage dan bertarung
  • Harga benda premium, seperti kostumnya cukup mahal ketika dibeli dengan Rupiah
Verified by MonsterInsights