Ini 5 Aplikasi Gratis Pilihan Agar Tetap Produktif dan Tidak Bosan di Rumah

Di tengah wabah virus Corona anjuran pemerintah agar masyarakat melalukan social distancing memang sangat perlu dilakukan untuk meminimalkan resiko. Kendati demikian, social distancing atau membatasi diri dengan kehidupan sosial di lingkungan luar rumah memang tidak mudah. Rasa bosan bisa dengan mudah muncul sehingga Anda menjadi kurang produktif.

Nah, jika Anda sedang bosan dan tetap ingin produktif di rumah, lima aplikasi gratis pilihan kami berikut wajib untuk dicoba.

1. Todoist

Ini 5 Aplikasi Gratis Pilihan Agar Tetap Produktif dan Tidak Bosan di Rumah 2 aplikasi gratis, Belajar Online, duolingo, headspace, HOOQ, nike training club, todoist
Bagi sebagian para pekerja, social distancing saat ini mewajibkan mereka untuk bekerja dari rumah. Untuk itulah agar mempermudah membuat alur kerja agar tetap produktif di rumah aplikasi Todoist akan sangat membantu.

Dibandingkan aplikasi to do list lain, Todoist sangat kami rekomendasikan karena sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi ini juga mendukung paling banyak platform dari Windows, MacOS, Android, iPhone dan Web yang bisa diakses lewat browser. Jadi, akan sangat fleksibel dan bisa beradaptasi ke beragam alur kerja sesuai keinginan pengguna.

Tersedia gratis untuk: Windows, MacOS, Android, iPhone dan Web

2. Nike Training Club

Ini 5 Aplikasi Gratis Pilihan Agar Tetap Produktif dan Tidak Bosan di Rumah 3 aplikasi gratis, Belajar Online, duolingo, headspace, HOOQ, nike training club, todoist
Olahraga di saat social distancing tidak mustahil untuk dilakukan agar imunitas tubuh senantiasa tetap terjaga. Aplikasi Nike Training Club bisa jadi pelatih olahraga ekslusif Anda tanpa perlu pergi ke Gym.

Nike Training Club menawarkan lebih dari 190 panduan olahraga gratis menggunakan video resolusi tinggi dan audio. Jadi, panduannya akan sangat jelas dan bisa langsung dipraktekkan.

Aplikasi ini juga sangat lengkap dengan kemampuan sortir jenis olahraga berdasarkan kelompok otot, dengan atau tanpa alat, hingga tipe olahraga yang mecakup endurance, strength, mobility, atau Yoga.

Tersedia gratis untuk: Android dan iOS

3. Duolingo

Ini 5 Aplikasi Gratis Pilihan Agar Tetap Produktif dan Tidak Bosan di Rumah 4 aplikasi gratis, Belajar Online, duolingo, headspace, HOOQ, nike training club, todoist
Selesai bekerja dan berolahraga cara lain untuk mengusir kebosanan di rumah adalah dengan belajar. Duolingo adalah aplikasi belajar bahasa gratis yang lengkap dan sangat menyenangkan untuk dicoba.

Di Duolingo tersedia lebih dari 30 pilihan bahasa asing yang bisa langsung dipelajari. Pelajarannya mencakup menulis, membaca, dan mendengarkan. Satu hal yang menarik, kurikulum Duolingo bisa dipilih sesuai dengan tingkatan kemampuan bahasa Anda. Dengan demikian pengguna bisa belajar bahasa dari tingkatan yang paling awal hingga mahir.

Tersedia gratis untuk: Android, iOS dan Web

4. HOOQ

Ini 5 Aplikasi Gratis Pilihan Agar Tetap Produktif dan Tidak Bosan di Rumah 5 aplikasi gratis, Belajar Online, duolingo, headspace, HOOQ, nike training club, todoist
Youtube saat ini masih menjadi platform untuk konten video gratis paling favorit. Tapi, ada juga platform nonton video lain yang tidak kalah menyenangkan selain Youtube.

Salah satunya adalah HOOQ. Sejatinya HOOQ memang platform video on demand atau video langganan berbayar. Tapi, jika dibandingkan dengan platform lainnya, HOOQ menyediakan konten video orisinil dari nasional dan internasional gratis yang sangat banyak dan beragam. Konten gratis di HOOQ mencakup kanal berita, film, serial drama, olahraga, dokumenter, musik, animasi dan masih banyak lagi. Bahkan, Anda juga bisa menonton serial drama ekslusif produksi HOOQ yang tidak akan bisa Anda temukan di platform lain.

Tersedia gratis untuk: Android, iOS dan Web

5. Headspace

Ini 5 Aplikasi Gratis Pilihan Agar Tetap Produktif dan Tidak Bosan di Rumah 6 aplikasi gratis, Belajar Online, duolingo, headspace, HOOQ, nike training club, todoist
Melatih diri dengan meditasi punya banyak manfaat. Lewat meditasi Anda bisa melatih untuk mengendalikan diri dan menenangkan pikiran. Sangat berguna untuk mengurangi tingkat stress saat bekerja di rumah dan menghadapi berita hoax yang banyak muncul terkait wabah COVID-19 di Indonesia.

Nah, aplikasi terakhir pilihan kami untuk Anda yang ingin mulai mencoba meditasi adalah Headspace. Aplikasi Headspace bisa memandu Anda meditasi lewat medium suara atau audio. Jadi, Anda hanya perlu menjalankan Headspace, memasang headphone ke telinga dan meditasi bisa langsung dimulai.

Tersedia gratis untuk: Android dan iOS

Selamat mencoba!!!

Baca juga
Ini 5 Aplikasi Gratis Pilihan Agar Tetap Produktif dan Tidak Bosan di Rumah 11 aplikasi gratis, Belajar Online, duolingo, headspace, HOOQ, nike training club, todoist
Dell Mobile Connect: Permudah Pemindahan Data dari iPhone ke PC Dell