Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

realme 6i: Smartphone Pertama dengan Chipset MediaTek Helio G80

Tidak berselang terlalu lama sejak pertama kali mengumumkan realme 5i, realme sudah langsung memperkenalkan smartphone terbarunya yang sekaligus hadir sebagai generasi penerusnya, yakni realme 6i. Ada cukup banyak peningkatan hardware dan fitur yang menarik yang ditawarkannya, tapi tetap menjaga harga di level yang kompetitif.

Spesifikasi realme 6i

realme 6i

Satu hal yang patut digarisbawahi, realme 6i merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset anyar dari MediaTek, yakni Helio G80. Berjalan dengan sistem operasi realme UI berbasis Android 10, perangkat ini tersedia dalam dua model yaitu 3/64 GB dan 4/128 GB.

Layarnya besar khas smartphone masa kini, 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan memiliki poni minimalis untuk menampung kamera selfie 16 megapixel. Upgrade yang tergolong besar dari realme 5i yang masih mengandalkan kamera depan 8 megapixel.

Sementara untuk kamera belakang, pengguna disuguhkan setup 4 kamera yang terdiri dari 48 MP sebagai sensor utama dan lagi-lagi upgrade signifikan dari realme 5i yang hanya 12 MP, 8 MP ultrawide, 2 MP portrait, dan 2 MP kamera macro. Di bagian belakang ini pula realme 6i menyediakan sensor sidik jari.

Untuk urusan daya realme membenamkan baterai berkapasitas jumbo 5.000 mAh yang pastinya menjanjikan daya tahan ekstra untuk menemani aktivitas sehari-hari. Asyiknya lagi, baterai realme 6i mendukung reverse wired charging untuk mengisi daya gadget lain, serta sudah dibekali teknologi fast charging 18W melalui port USB Type-C.

realme 6i 2

Dari segi desain realme 6i kembali menjadi smartphone dengan tampilan yang fresh alias tidak pasaran. Kabarnya, realme menggandeng seorang desainer bernama Naoto Fukasawa untuk merancang cover belakang dari realme 6i. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan: Green Tea dan White Milk.

Harga realme 6i

realme 6i untuk saat ini baru dijual di Myanmar dengan harga yang amat kompetitif, yakni US$180 atau sekitar 2,7 juta rupiah untuk model 3/64 GB, serta US$215 atau sekitar 3,2 juta rupiah untuk model 4/128 GB. Karena realme 5i sebelumnya sudah dirilis di Indonesia, besar kemungkinan generasi terbarunya ini juga akan menyusul dalam waktu dekat. Kita tunggu saja!

Spesifikasirealme 6i
LayarIPS 6,5 inci HD+
SoCMediaTek Helio G80
RAM3 GB atau 4 GB
Memori internal64 GB atau 128 GB
Kamera Belakang48 MP + 8 MP ultrawide + 2 MP portrait + 2 MP macro
Kamera Selfie16 MP
Baterai5.000 mAh
Fast Chargingfast charging 18W (USB Type-C
Sistem Operasirealme UI (Android 10)
Konektivitas4G LTE
Sistem KeamananSensor sidik jari
WarnaWhite Milk dan Green Tea
Back to top button