Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)Sains & TeknologiTips

Cara Mengakses Sekolah Online Gratis dari Ruangguru

Virus corona dan penyakit COVID-19 (coronavirus disease 2019) yang telah menjadi isu nasional di Indonesia. Salah satu aktivitas yang terhambat adalah kegiatan belajar mengajar di sekolah. Pemerintah Indonesia sudah menginstruksikan agar para pelajar sekolah belajar dari rumah.

sekolah online ruangguru gratis rotated e1584413899124

Untuk itu, Ruangguru siap membantu para pelajar belajar di rumah lewat program Sekolah Online Ruangguru Gratis! Setiap harinya, dimulai dari tanggal 16 Maret 2020 dari pukul 08.00-12.00 WIB setiap Senin-Jumat.

Apa itu Sekolah Online Ruangguru Gratis

Sekolah Online Ruangguru Gratis adalah belajar online melalui aplikasi Ruangguru untuk semua jenjang, kelas, dan semua mata pelajaran inti dengan kurikulum nasional dan dipandu oleh Master Teachers terbaik Ruangguru. Ini berlaku bagi semua pengguna aplikasi Ruangguru baik yang sudah berlangganan maupun belum, atau yang sekolahnya sedang diliburkan maupun tidak.

Cara memanfaatkan penawaran Sekolah Online Ruangguru Gratis

Untuk belajar online gratis dengan Ruangguru, caranya mudah. Namun sebelum itu, pastikan ada aplikasi Ruangguru di perangkat Android atau iOS yang Anda miliki. Kami merekomendasikan Anda menggunakan tablet dengan layar lega (9,7 inci atau lebih besar) agar anak lebih nyaman saat berlama-lama belajar.

Bagi yang belum memiliki aplikasi Ruangguru, dapat melakukan 2 langkah berikut.

  • Unduh aplikasi Ruangguru di Play Store atau App Store.
  • Isi data diri kamu dengan klik daftar/masuk pada sebelah kanan.

Sedangkan bagi yang sudah memiliki aplikasi Ruangguru tinggal melakukan 5 langkah ini:

  1. Buka aplikasi Ruangguru, klik ikon Sekolah Online Ruangguru yang ditandai lingkaran merah.

https://blog.ruangguru.com/hs-fs/hubfs/00-home-2.png?width=600&name=00-home-2.png

  1. Sesi Sekolah Online Ruangguru yang sedang berlangsung akan tertera di bagian “Tayang Hari Ini” dan dapat segera dipilih, lalu tonton.
  1. Kamu juga bisa pilih sesuai jenjang kelas kamu. Misalnya, SD, SMP, SMA IPA, atau SMA IPS.
  1. Supaya siswa tidak ketinggalan jadwalnya. Ia bisa mengatur notifikasi beberapa saat sebelum kelas dimulai, dengan klik lambang lonceng.
  1. Serunya lagi! Sesi Sekolah Online Ruangguru yang sudah selesai dapat kembali kamu tonton, dengan klik tab ‘Selesai’, kemudian cari sesi dengan tulisan ‘Tonton Ulang’. Jadi, nggak ada deh yang namanya ketinggalan sesi pelajaran.

Berikut jadwal pelajaran Sekolah Online Ruangguru Gratis:

Dengan liburan “dadakan” ini, solusi belajar dengan bantuan teknologi menjadi solusi yang paling tepat. Jangan lupa jelajahi menu dan pilihan paket belajar menarik lainnya yang ada di Ruangguru sebagai alternatif pembelajaran melalui teknologi.

6 komentar

  1. saya udah punya aplikasi ruang guru, tapi kok ngga muncul ikon Sekolah Online Ruangguru yang ditandai lingkaran merah.

  2. anaku ikutan sekolah online ruang guru,, alhamdulillah anteng bgtt,, bisa saya sambi kerja..

Back to top button